Dinkes Tangsel Tinjau Fasilitas Layanan Vaksin Gotong Royong di RS Premier Bintaro

Rabu, 23 Juni 2021 - 07:50 WIB
loading...
Dinkes Tangsel Tinjau Fasilitas Layanan Vaksin Gotong Royong di RS Premier Bintaro
Dinas Kesehatan Tangerang Selatan mengunjungi RS Premier Bintaro untuk melihat fasilitas sebagai layanan program vaksinasi Gotong Royong. Foto/Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengunjungi RS Premier Bintaro untuk melihat fasilitas sebagai layanan program vaksinasi Gotong Royong. Dari peninjauan tersebut RS Premier Bintaro dinilai memenuhi syarat untuk menjadi salah satu rumah sakit penyedia layanan Vaksinasi Gotong Royong .

Rombongan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan terdiri dari dr Adhi, dr Herlina, dr Agatha dan dr Nurlaela Sari melakukan kunjungan pada Jumat, 18 Juni 2021. Tim dari Dinkes melakukan pemeriksaan di berbagai lokasi seperti tempat penyimpanan vaksin di farmasi, untuk memastikan apakah kulkas memenuhi standar atau tidak.

Kemudian melakukan tinjauan ke lokasi vaksinasi termasuk lokasi pendaftaran, skrinning dan tempat observasi. Selain itu, memastikan ketersediaan alat-alat yang wajib ada seperti trolley emergency yang akan digunakan bila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Persyaratan lain yang harus ada yaitu harus memiliki IGD dan ruang ICU.

Menurut dr Agatha, apabila rumah sakit atau fasilitas kesehatan sudah menjalani vaksinasi Gotong Royong, maka sudah tidak dapat melayani vaksinasi Program Pemerintah. (Baca juga; Taspen Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarga )

Diketahui vaksinasi program pemerintah dan vaksinasi Gotong Royong berprinsip sama, yakni tidak membebankan biaya pada target sasaran. Hanya saja sumber pembiayaan pengadaan vaksin ini berbeda. Vaksin Gotong Royong bersumber dari pendanaan mandiri perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi gratis kepada karyawannya.

CEO RS Premier Bintaro dr Martha ML Siahaan, MARS MHKes menambahkan, RS Premier Bintaro mempunyai semangat yang besar untuk ikut serta secara aktif dalam percepatan pemberian Vaksin COVID-19 dengan harapan Indonesia segera keluar dari pandemi ini. (Baca juga; Vaksin untuk Vaksinasi Gotong Royong dan Program Pemerintah Tetap Dibedakan )

Dengan filosofi yang dimiliki oleh Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia, induk perusahan RS Premier Bintaro yaitu "People Caring For People, seluruh tim di RS Premier Bintaro siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk Vaksin Gotong Royong ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)