Satgas COVID-19 Kelurahan Ancol Gelar Patroli di Pemukiman Warga Cegah Kerumunan

Rabu, 23 Juni 2021 - 02:09 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Kelurahan Ancol Gelar Patroli di Pemukiman Warga Cegah Kerumunan
Satgas COVID-19 Kelurahan Ancol melakukan patroli pengawasan di pemukiman warga dalam upaya mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mengantisipasi pelonjakan kasus COVID-19 yang terjadi saat ini. Berbagai upaya dilakukan satuan petugas (Satgas) Penanganan COVID-19 untuk memutus rantai penyebaran.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 Kelurahan Ancol. Dalam mengantisipasi peningkatan yang terjadi saat ini, petugas gabungan melakukan patroli pengawasan di pemukiman warga.

Lurah Ancol, Rusmin mengatakan dalam upaya mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan, pihaknya melakukan keliling di pemukiman warga yang rentan dengan adanya kerumunan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan warga agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan," ujar Rusmin saat meninjau di Kampung Muka RW 04 pada Selasa (22/6/2021) malam hari.

Selain melakukan pengawasan di sejumlah tempat, Rusmin juga mengatakan bahwa pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam pelaksanaan vaksin masal yang saat ini sedang berlangsung.

"Harapan kami dengan kegiatan ini, warga semakin sadar akan betapa penting menjalankan disiplin protokol kesehatan dan semakin sadarnya akan kebutuhan pentingnya dilakukan vaksinasi COVID-19," pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan ini turut serta Satgas COVID-19 yang terdiri dari Tiga Pilar, LMK, FKDM, RW, RT dan Karang Taruna.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)