Kasus COVID-19 Meningkat, Bangsal Lorong RSUD Koja Jadi Tempat Perawatan

loading...
Kasus COVID-19 Meningkat, Bangsal Lorong RSUD Koja Jadi Tempat Perawatan
Terlihat sejumlah pasien RSUD Koja dirawat di lorong rumah sakit seperti dalam video 32 detik yang diunggah akun @cetul.22 di Instagram pada Sabtu 19 Juni 2021. Foto/Tangkapan Layar Instagram
JAKARTA - Kenaikan angka kasus COVID-19 di DKI Jakarta membuat kapasitas di sejumlah rumah sakit ikut mengalami lonjakan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja di Jakarta Utara.

Bahkan terbatasnya kapasitas ruangan perawatan, terlihat sejumlah pasien dirawat di lorong rumah sakit. Seperti dalam video 32 detik yang diunggah akun Instagram @cetul.22 pada Sabtu 19 Juni 2021.

"Bangsal RS Koja, lorong juga dipakai karena RS pemerintah tidak boleh menolak pasien non COVID-19 walau alokasi ruangan sementara waktu proporsi lebih banyak untuk pasien COVID-19,” tulis akun Instagram @cetul.22.

“Yang masih abai dengan prokes (Protokol Kesehatan) dan anggap COVID-19 tidak ada coba bayangkan kalian masuk RS dengan kondisi begini?!,” lanjut @cetul.22. (Baca juga; Kasus Covid-19 Melonjak, Cengkareng Tertinggi Dalam 3 Hari )

Seorang yang sedang berjalan merekam video kondisi salah satu bangsal RSUD Koja. Tampak seorang ibu berusia lansia sedang duduk di tempat tidur dengan bungkusan plastik merah di lorong salah satu sudut gedung RSUD Koja.

Sejumlah pasien lainnya juga dirawat di bangsal bersama ibu tersebut dengan tempat tidur yang diletakkan di sudut dinding. Tampak infus masih terpasang di lengan para pasien tersebut. (Baca juga; Cegah Kenaikan Kasus COVID-19, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Sosialisasi Prokes )



Sejumlah petugas medis atau tenaga kesehatan juga menggunakan baju Alat Pelindung Diri dari COVID-19 atau hazmat berwarna putih lengkap dengan kacamata pelindung, masker, sepatu bot kuning, dan sarung tangan. Tampak mereka membawa obat dan menyiapkan tabung oksigen.

Kebanyakan dari pasien menggunakan masker namun ada juga yang menurunkan masker dan tidak mengenakan masker. Kebanyakan dari mereka tampak sibuk memainkan smartphone mereka.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top