Kesal dengan Pesepeda Road Bike di Jaktim, Warganet Sebut Nama Jokowi

Rabu, 16 Juni 2021 - 11:45 WIB
loading...
Kesal dengan Pesepeda Road Bike di Jaktim, Warganet Sebut Nama Jokowi
Sejumlah pesepeda road bike mengusai jalanan di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021). Foto: IG @jakarta.terkini
A A A
JAKARTA - Sejumlah pesepeda road bike kembali mengusai jalanan di kolong tol Ir Wiyoto Wiyono, Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021). Mereka mengusai satu lajur di sana.

Ini terlihat usai akun Instagram @jakarta.terkini mempostingnya. "@jakarta_zone Sejumlah pesepeda mengambil jalur tengah di kolong tol Ir. Wiyoto Wiyono masuk ke kiri Pulomas arah ke Pacuan Kuda, Jakarta Timur pagi tadi, Rabu, 16/6/2021," tulis akun itu.
Baca juga: Soal Lintasan Road Bike di Sudirman-Thamrin, Wakil Ketua DPRD DKI: Cukup! Gunakan yang Ada

Dalam video beredar yang direkam pemotor memperlihatkan bagaimana sejumlah pesepeda asyik menguasai jalur di kawasan itu. Kondisi ini membuat sejumlah pengendara terganggu dan terhambat lajurnya karena dikuasai road bike.

Saat memasuki jalan pacuan kuda terlihat sepinya jalanan dimanfaatkan sejumlah pesepeda untuk bersikap arogan di jalan. Dengan dua baris, mereka kemudian mengusai bagian tengah jalan dan membuat jalan di sana kian menyempit. Pemotor yang merekam terpaksa membunyikan klaksonnya agar pesepeda itu menyingkir sedikit.

Si perekam meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menertibkan pesepeda road bike. Selain mengganggu pengendara lain, pesepeda ini juga membahayakan dirinya. "Mohon ijin pak Jokowi, sudah banyak yang mengeluhkan dengan ini," ucapnya.
Baca juga: Wagub DKI: Kami Tak Bermaksud Menganakemaskan Pesepeda Road Bike

Warganet kesal dengan ulah pesepeda road bike kemudian melampiaskan kekesalan melalui laman komentar postingan.

"Heran tinggal minggir, bikin sebaris susah bener," kata @ariyanto.94.

"Klakson dan ditegor aja baik-baik, jalur pulomas memang banyak pesepeda.. Saling menghargai sebagai pemakai jalan..," ujar @agerippa.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)