Wagub DKI: Kami Tak Bermaksud Menganakemaskan Pesepeda Road Bike

Senin, 07 Juni 2021 - 20:07 WIB
loading...
Wagub DKI: Kami Tak Bermaksud Menganakemaskan Pesepeda Road Bike
Pesepeda road bike saat uji coba lintasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Senin (7/6/2021). Foto: @dalops_dishubdkijakarta, @infojkt24
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menegaskan tidak bermaksud menganakemaskan pesepeda road bike terkait uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI memiliki peranan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya. Salah satunya dengan cara menciptakan jalur road bike karena jumlah pesepeda meningkat secara signifikan selama pandemi.
Baca juga: DPR Pertanyakan Dasar Kebijakan DKI Larang Sepeda Non-Road Bike di JLNT

"Terkait road bike seperti yang sudah disampaikan kepala dinas dimulai Senin ke depan. Tidak ada maksud dari kami untuk menganakemaskan road bike. Tugas kami memberikan pelayanan terbaik untuk semua warga, komunitas, cabang olah raga. Memang sejak pandemi ada peningkatan pengguna sepeda baik road bike maupun non road bike," ujar Riza, Senin (7/6/2021).

Pemprov DKI sudah memiliki rencana untuk memperluas jalur khusus sepeda. "Maka itu, kita mencarikan solusi terbaik. Pak Gubernur sudah sejak awal sejak bersama Mas Sandi memperluas, memperlebar jalur sepeda. Belakangan ada keinginan dari teman-teman sepeda road bike untuk mendapatkan kesempatan. Nah, sekarang kita uji coba," katanya.
Baca juga: Foto Sepinya Jalur Sepeda, Warganet: Jalur Khusus yang Berotak

Pihaknya menerima segala kritik dan saran dari masyarakat mengenai jalur road bike. "Silakan semua masyarakat komunitas semua pro dan kontra bisa berdiskusi, berdialog, kita keluarkan demokrasi, kota Jakarta milik kita bersama. Semua bisa memberikan kritik, saran maupun rekomendasi apapun," ungkap Riza.

"Nanti pak Gubernur setelah mendengar semua, uji cobanya bersama Polda Metro bersama dinas terkait akan memutuskan yang terbaik dengan Kepgub," tambahnya.

Dia berharap ke depannya sepeda bisa menjadi alat transportasi di Jakarta dan meningkatkan prestasi di bidang olah raga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)