Antrean Tes Covid-19 di Bandara Soetta Mengular, Netizen: Periksanya Manual

Senin, 14 Juni 2021 - 11:31 WIB
loading...
Antrean Tes Covid-19 di Bandara Soetta Mengular, Netizen: Periksanya Manual
Antrean panjang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Foto: @jakartainformasi
A A A
JAKARTA - Antrean panjang tampak di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Antrean yang mencapai beberapa meter ini terjadi pada pagi hari.

Hal itu terungkap usai akun instagram @jakartainformasi mempostingnya, Senin (14/6/2021), setelah mengutip akun instagram lainnya. Dalam posting itu memperlihatkan antrean mengular hingga keluar terminal.

"Antrian mengular di pemeriksaan/validasi surat bebas covid19 di terminal 3 Soetta pagi hari ini," katanya dalam video yang beredar.

Dalam postingan itu memperlihatkan ratusan calon penumpang tampak mengantre dan memenuhi kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Layaknya antrean wahana permainan, petugas kemudian membatasi dengan menggunakan tali agar para calon penumpang pesawat itu tertib.

Sayang dalam antrean protokol kesehatan tak diterapkan, calon penumpang yang mengantre nyaris tak melakukan jaga jarak. Ancaman tertular Covid-19 bisa terjadi kapan saja.

Beberapa warganet kemudian mempertanyakan kondisi ini, mereka mempertanyakan antrean yang begitu panjang hingga keluar terminal.

"Kok tumben yah," tanya @ni_kadek_m_saraswati dalam kolom komentar.

Sementara itu warga net lainnya, @sratna_s menduga antrean ini disebabkan otoritas bandara yang memverifikasi secara manual.

"Periksa nya manual cap ttd…padahal udh ada barcode yg connect passport sehat..," katanya.

Karena itu, ia menyarankan agar calon penumpang yang ingin berpergian agar datang lebih awal dan tak mepet waktu terbang.

"buat yg mau trip plis dateng jgn mepet2 jam boarding, online check in h-1 sebelum keberangkatan biar ga bikin numpuk counter self check in juga," tulisnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)