Puluhan Hiu Tutul Muncul di Perairan Muara Gembong Bekasi

Senin, 14 Juni 2021 - 08:07 WIB
loading...
Puluhan Hiu Tutul Muncul di Perairan Muara Gembong Bekasi
Nelayan di Perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dihebohkan dengan munculnya sejumlah hiu tutul.Foto/Tangkapan Layar/IG @muaragembongkita
A A A
JAKARTA - Nelayan di Perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi , dihebohkan dengan munculnya sejumlah hiu tutul . Kemunculan hiu tutul ini direkam oleh salah satu nelayan di perairan tersebut.

Video rekaman kemunculan hiu tutul ini diunggah akun Instagram @muaragembongkita pada Minggu, 13 Juni 2021 kemarin. Dalam captionnya akun tersebut menulis,"Puluhan hiu tutul muncul di wilayah perairan Muaragembong. Kawanan ikan raksasa ini bisa dilihat jelas karena kondisi lautan yang jernih".

Kemunculan kawanan ikan pemakan plankton ini diabadikan nelayan Muaragembong yang sedang melaut. Ikan yang juga disebut hiu paus ini berenang di perairan dangkal.

Salah satu Nelayan Desa Pantaimekar mengatakan, ikan yang ditemui berenang berkelompok 2-3 ekor. Mereka menyebar sekitaran pesisir Muara Gembong. "Panjang sekitar 10-5 meter. Mereka berkelompok ada 2-3 berenang bersama. Menyebar radius 500 meter setiap kelompok.“ ungkapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)