Puluhan Preman Tukang Palak Sopir Truk di Jakarta Barat Digulung

Jum'at, 11 Juni 2021 - 21:08 WIB
loading...
Puluhan Preman Tukang Palak Sopir Truk di Jakarta Barat Digulung
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi preman yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi preman yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). Sebanyak 22 preman diamankan.



Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, dalam operasi preman yang digelar hari ini pihaknya turut mengamankan uang hasil pungutan liar (pungli), senjata tajam, dan kupon yang dipergunakan untuk melakukan pungli kepada sopir truk yang sedang melintas.

"Sebanyak 22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar " ujar Joko Dwi, Jumat (11/6/2021).

Joko menjelaskan, operasi premanisme ini untuk menciptakan Jakarta Barat zero dari aksi premanisme. Hal itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk pemberantasan dari aksi premanisme.



"Dari operasi tangkap tangan tersebut kami juga melakukan penyisiran di wilayah Jakarta Barat, diantaranya di wilayah Cengkareng dan Kalideres," katanya.

Adapun puluhan orang yang diamankan berikut barang buktinya sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Joko menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aksi premanisme di wilayahnya.

"Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)