Preman di Tanjung Priok Tak Punya Rasa Takut, Polisi: Mereka seperti Duri Dalam Daging

Jum'at, 11 Juni 2021 - 19:56 WIB
loading...
Preman di Tanjung Priok Tak Punya Rasa Takut, Polisi: Mereka seperti Duri Dalam Daging
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat konferensi pers di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polisi mencokok puluhan preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) atau pemalakan terhadap sopir truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi berjanji akan mengungkap tuntas kasus pungutan liar (pungli) ini hingga ke akar-akarnya.

Diketahui pungli terhadap para sopir angkutan barang di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara terbongkar usai kunjungan Presiden Jokowi ke Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (10/6/2021).



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, para preman atau pelaku pungutan liar ini seperti duri dalam daging. Mereka tidak memiliki rasa takut dengan aksi yang sudah meresahkan masyarakat dan menggangu pertumbuhan ekonomi itu.

Aksi pungutan liar terhadap para sopir ini sudah cukup lama berlangsung, bahkan sudah sering ditindak oleh petugas. Tetapi pelaku tidak jera dan kembali melakukan aksinya.



"Makanya kami sampaikan, stop hari ini, penyakit masyarakat ini. Penangkapan ini efek jera supaya yang lain jangan coba coba bermain apalagi dia (pelaku) berstatus pegawai di situ," tegas Yusri di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021).

Yusri berharap adanya dukungan dan bantuan dari masyarakat untuk bersama-sama memecahkan masalah ini.

Dalam mengungkap kasus ini pihaknya akan duduk bersama dengan stakeholder atau instansi terkait di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.



"Perlu kita duduk bersama stakeholder terkait, baik dari otoritas pelabuhan sendiri, Pelindo, atau perusahaan. Karena kami mengharapkan pelaku ini kita jerat dengan hukuman dan rekomendasikan pemecatan," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)