7 Warga Jalani Isolasi Mandiri, Lockdown Mikro di Cilangkap Masih Berlangsung

loading...
7 Warga Jalani Isolasi Mandiri, Lockdown Mikro di Cilangkap Masih Berlangsung
Satgas COVID-19 Kecamatan Cipayung mencatat total kasus aktif di RT 03/04 Kelurahan Cilangkap yang semula mencapai 111 kasus saat ini turun manjadi 7 kasus. Foto/Antara/Asprilla Dwi Adha
JAKARTA - Kasus aktif COVID-19 di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur , mulai menurun. Satgas COVID-19 Kecamatan Cipayung mencatat total kasus aktif di RT 03/04 Kelurahan Cilangkap yang semula mencapai 111 kasus saat ini turun manjadi 7 kasus.

"Tujuh kasus ini berasal dari tiga rumah. Lima warga isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, satu RS rujukan lain, dan satu lagi isolasi mandiri di rumah," kata Camat Cipayung Fajar Eko Satrio saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021). (Baca juga; Lonjakan Pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet Didominasi dari Cipayung )



Fajar mengatakan, dengan penurunan kasus ini artinya 104 warga RT 03/03 Kelurahan Cilangkap yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19 kini sudah berangsur sembuh. Kendati mayoritas warga sudah sembuh, pihaknya masih memberlakukan lockdown mikro atau pengendalian ketat berskala lokal (PKBL) di permukiman RT 03/RW 03.

"Status mikro lockdown ini belum dicabut sampai dengan Senin (14/6/2021) pekan depan. Kita imbau warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M," ujarnya. (Baca juga; Lakukan Tracing, Polres Jaktim Temukan 5 Warga Cipayung Reaktif Covid-19 )

Fajar menurutkan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pihaknya mengimbau kepada warga yang telah memenuhi syarat vaksin untuk segera mengikuti program vaksinasi di puskesmas.

"Hari Kamis sampai malam hari tercatat ada 54 warga yang dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet dan rumah sakit. Ke 54 orang ini berasal dari delapan kelurahan yang ada di Cipayung," tuturnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top