Aksi Heroik Polantas Bantu Ibu Hamil yang Alami Kontraksi ke RS Tarakan

loading...
Aksi Heroik Polantas Bantu Ibu Hamil yang Alami Kontraksi ke RS Tarakan
Anggota Satlantas Polres Jakpus membantu seorang ibu yang mengalami kontraksi untuk selanjutnya dibawa ke RS Tarakan.Foto/Istimewa/IG @JurnalisJakpus
JAKARTA - Aksi heroik dari Ipda Sapril Situmorang beserta lima orang anggota Satlantas Jakarta Pusat patut diacungi jempol. Pasalnya, anak buah Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Lilik Sumardi itu sigap bertindak dalam menolong warga yakni, seorang ibu hamil .

Peristiwa itu viral di akun Instagram @JurnalisJakpus. Lokasi di Jalan Hasyim Asyari, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (10/6/2021). Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Lilik Sumardi menjelaskan, saat Ipda Sapril Situmorang berikut lima anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan Cideng depan Holland Bakery di Jalan Hasim Ashari datang orang memberitahu dan meminta pertolongan ada orang pingsan di pinggir jalan.



"Setelah dicek anggota ternyata ada 2 orang wanita salah satunya pingsan, setelah kita tanya ibu yang satu memberitahukan ibu tersebut hamil 7 bulan dan perutnya kontraksi ingin melahirkan," kata Lilik kepada SINDOnews, Kamis (11/6/2021). Baca: 4 Hari Jalani Isolasi Covid-19, Kakek 60 Tahun Menghilang Misterius

Selanjutnya Ipda Sapril Situmorang beserta lima anggota melakukan pertolongan pertama dengan kendaraan dinas membawa ke RSUD Tarakan.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top