MNC Peduli Ajak Posyandu di Bekasi Rutinkan Pemeriksaan Gizi

Kamis, 10 Juni 2021 - 12:41 WIB
loading...
MNC Peduli Ajak Posyandu di Bekasi Rutinkan Pemeriksaan Gizi
MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada anak batita dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis (10/6/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Sebagai bentuk konsistensi terhadap tumbuh kembang anak, MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada anak batita dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis (10/6/2021). Kegiatan rutin ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun nanti setiap bulannya.

Bekerjasama dengan Posyandu setempat, anak-anak dan ibu hamil dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan (khusus untuk anak) dilihat perkembangannya dari bulan ke bulan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mulai Februari 2021. Sebagai upaya tambahan, MNC Peduli setiap bulannya juga memberikan makanan tambahan seperti susu, biskuit dan makanan bayi bergizi.
Baca juga: MNC Peduli Bersama RS Ali Sibroh Malisi, Essilor, Lotte Mart Gelar Pemeriksaan Mata di Jaksel

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, tujuan kehadiran MNC Peduli di Kelurahan Sumur Batu untuk menyosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama. ”Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan ibu hamil dalam pencegahan stunting. Sebab, tumbuh kembang anak sangatlah perlu diperhatikan terutama pada 1.000 hari pertama karena pada periode tersebutlah anak-anak berkembang sangat pesat.

Tanpa pemberian gizi yang cukup dan kurangnya pengetahuan gizi oleh para ibu, stunting dapat menjadi ancaman besar untuk anak-anak. Saat ini, di Indonesia angka stunting cukup tinggi. Maka itu, berbagai macam penyuluhan kerap dilaksanakan oleh MNC Peduli. Pada masa pandemi, pemberian gizi menjadi tantangan baru dikarenakan meningkatnya presentasi kemiskinan.
Baca juga: MNC Peduli Bagikan Bantuan Makanan Bergizi untuk Puluhan Balita dan Ibu Hamil di Bogor

Lurah Sumur Batu Nani Nariah mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dihelat MNC Peduli. Kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sumur Batu dalam tumbuh kembang anak dan kesehatan ibunya. ”Terima kasih telah memenuhi kebutuhan masyarakat berupa bantuan susu. Semoga bermanfaat bagi masyarakat di sini,” katanya.

Dia juga mengimbau masyakarat untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi dan terus menjaga protokol kesehatan agar tetap terhindar dari penularan wabah Corona. Untuk itu, masyarakat Sumur Batu diminta tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19.

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank atas nama: Yayasan Jalinan Kasih melalui MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)