Akibatkan Antrean Mengular, McD Tangerang Terapkan Sistem Buka Tutup

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:44 WIB
loading...
Akibatkan Antrean Mengular, McD Tangerang Terapkan Sistem Buka Tutup
Peluncuran menu BTS Meal di gerai McDonalds pada Rabu (9/6/2021) menimbulkan kemacetan di sekitar outlet McDonalds. Seperti yang terpantau di McD Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari dari arah Tangerang menuju Cipondoh. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Peluncuran menu BTS Meal di gerai McDonald's pada Rabu (9/6/2021) menimbulkan kemacetan di sekitar outlet McDonald's. Seperti yang terpantau di McD Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari dari arah Tangerang menuju Cipondoh sempat mengalami antrean para pengorder terutama ojek online.

Pihak McD akhirnya menerapkan sistem buka-tutup antrean untuk mengurai kemacetan. Antrean ditutup jika kuota antrean telah mencukupi dan akan dibuka lagi jika antrean sebelumnya sudah selesai.
Baca juga: McD Undang Kerumunan, Driver Ojol: Gara-gara Promo Besar-besaran

"Sekarang sudah dibuka tutup pelayanan order menunya. Setiap gerai McD menyediakan 1.200 paket BTS Meal Saidina," kata petugas Tramtib Kecamatan Cipondoh di McD Cipondoh, Rabu (9/6/2021).

Tak hanya di outlet Cipondoh, outlet McDonald's di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, bahkan menimbulkan aksi protes dari puluhan ojek online. Hal tersebut dikarenakan lambatnya pelayanan yang diberikan pihak McD.
Baca juga: Orderan Online Menumpuk, McD Stasiun Gambir Sempat Ricuh

Pegawai McDonald's Citra Raya, Ayu mengatakan, pemesanan online melalui aplikasi transportasi online memang datang secara serentak dan membeludak sehingga membuat pegawai kewalahan.

"Kita memang kesusahan karena pesanan BTS Meal ini membeludak khususnya yang dari driver ojol, lalu kita terapkan sistem antrean. Jadi ada beberapa yang miss," ucapnya.

Pengendara ojek online, Marley mengaku telah menunggu 2 jam, namun pesanan tak kunjung jadi malah driver lain yang datang setelahnya sudah mendapatkan pesanannya. "Makanya kita protes," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1166 seconds (0.1#10.140)