Ruko di Beji Depok Diduga Dibakar Tukang Parkir

Selasa, 08 Juni 2021 - 22:04 WIB
loading...
Ruko di Beji Depok Diduga Dibakar Tukang Parkir
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Sebuah ruko di Jalan H Asmawi, Beji, Depok dibakar seorang pria. Peristiwa itu diketahui pada Senin (7/6/2021) pukul 02.10 WIB. Kejadian ini ramai di media sosial dan terekam CCTV.

Dalam rekaman terlihat seorang pria datang. Pria itu bergelagat mencurigakan dengan celingak-celinguk melihat situasi sekitar. Kemudian pria itu membakar ruko. Api cepat menyebar dan terdengar bunyi ledakan sebanyak dua kali. Beruntung api tidak sempat merembet ke seluruh bangunan.
Baca juga: Kios Bensin Eceran Terbakar, 3 Warga Cikarang Luka Bakar

Eko, warga sekitar mengatakan, pelaku diduga juru parkir di sekitar ruko tersebut. Selama ini terduga pelaku baik-baik saja kepada pemilik ruko berinisial R. Bahkan, pada malam sebelumnya terduga pelaku sempat menawari makanan pada R.

“Biasa aja sih selama ini juga baik-baik saja. Si korban juga yang punya kios baju. Padahal, korban cerita sebelumnya pernah ditawarin bakso. Katanya ngga mau,” ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Korban juga penasaran motif terduga pelaku membakar kios. “Makanya korban mau tanya motifnya apa, disuruh orang atau apa. Di sini dia mah baru pas mau puasa,” kata Eko.

Peristiwa itu terjadi saat ruko tutup. Kemudian korban melapor ke polisi. “Udah langsung malamnya lapor RT ke polisi juga langsung diurus,” ucapnya.
Baca juga: Kolong Jembatan Juanda Depok Terbakar, Warga Dengar Suara Ledakan

Terduga pelaku baru saja menjadi juru parkir sebelum puasa lalu. Dia tidak melihat gelagat mencurigakan. “Orang normal saja. Biasanya di sini. Nyeberang juga kadang namanya tukang parkir kan ganti-gantian tuh,” ujar Eko.

Dia tak menyangka terduga pelaku sampai tega melakukan itu. “Kalau boleh jujur ya dibilang resah ya resah, takut ibaratnya tukang parkir yang sehari-hari sama kita kok bisa gitu,” ucapnya.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan, pihaknya sedang berupaya menggali keterangan saksi dan petunjuk di lokasi kejadian untuk mengungkap kasus itu. “Kami periksa dulu ya,” singkatnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)