Hari Sepeda Dunia, Kadishub DKI: Sarana Pendidikan Jasmani

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:50 WIB
loading...
Hari Sepeda Dunia, Kadishub DKI: Sarana Pendidikan Jasmani
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Foto: IG @syafrin.liputo
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo memaknai hari sepeda sedunia yang jatuh setiap 3 Juni ini sebagai sarana pendidikan jasmani.

"Sepeda sebagai sarana untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, memperkuat pendidikan, termasuk pendidikan jasmani," ujar Syafrin pada laman Instagram pribadinya @syafrin.liputo, Kamis (3/6/2021).

Kemudian, Syafrin menuturkan, Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) menginginkan para negara anggotanya benar-benar mencurahkan perhatian khusus pada penggunaan sepeda dalam strategi pembangunan lintas sektoral. Selain itu, memasukkan sepeda dalam kebijakan pembangunan di level internasional, regional, nasional maupun lokal.

Lebih lanjut, Syafrin menjelaskan bahwa hari sepeda sedunia diperingati setiap 3 Juni setiap tahunnya.

"Pada tahun ini, hari sepeda jatuh para hari Kamis 3 Juni 2021," ujarnya.

Syafrin menjelaskan bahwa hari sepeda sedunia ini ditetapkan PBB yang dicapai melalui konsensus 193 negara anggota PBB dalam sesi rutin pertemuan Majelis Umum PBB pada 12 April 2018.

"Adanya peringatan hari sepeda sedunia, PBB ingin mendorong negara anggotanya untuk menekankan sekaligus mempromosikan penggunaan sepeda." pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)