Hari Sepeda Dunia, Anies Kenakan Batik Gowes Bareng Komunitas Bike to Work

Kamis, 03 Juni 2021 - 09:44 WIB
loading...
Hari Sepeda Dunia, Anies Kenakan Batik Gowes Bareng Komunitas Bike to Work
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan batik berwarna merah memimpin rombongan sepeda saat melintas jalur sepeda.Foto/Tangkapan Layar/IG @b2w_indonesia
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Sepeda Dunia atau World Bicycle Day 2021 di jalur sepeda Sudirman-Thamrin tampak ramai. Tertib, dan hampir semua mematuhi peraturan lalu lintas.

Hal itu terlihat dalam IGTV yang dibagikan akun Instagram @b2w_indonesia, Kamis (3/2/2021). Dalam video berdurasi sekitar 1.52 detik itu terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan batik berwarna merah memimpin rombongan sepeda saat melintas jalur sepeda.

Beragam sepeda dibelakang mengikuti membentuk barisan dan hampir semuanya merasakan keceriaan."Beginilah keceriaan World Bicycle Day, 3 Juni 2021. Sungguh menyenangkan bertemu para sahabat pegiat sepeda," seperti dikutip dalam keterangan IGTV.

Dalam bersepeda, diupayakan dan diingatkan selalu untuk menaati protokol kesehatan, misalnya teguran langsung disampaikan pada mereka yang menurunkan masker. Tak banyak, karena kesadarannya lumayan tinggi. Pun, saat di jalan, gowes santai berjejer dua. Menikmati saja tiap gowesan.

"Terima kasih Kedubes negara sahabat, Gubernur DKI Jakarta, dan wakil kementerian. Selamat hari bersepeda dunia!," ungkapnya.

Beragam komentar warganet mengapresiasi peringatan hari sepeda dengan tertib melintas di jalur sepeda.
"Indah banget dilihatnya, sehat2 om dan tante semua," tulis @sofisafaat
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)