Hari Sepeda Dunia, Anies Gowes 19 Km dari Rumah ke Balai Kota

Kamis, 03 Juni 2021 - 09:55 WIB
loading...
Hari Sepeda Dunia, Anies Gowes 19 Km dari Rumah ke Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku menggowes sepeda sepanjang 19 Km menuju Balai Kota dalam memeringati Hari Sepeda Dunia.Foto/MPI/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memeringati Hari Sepeda Dunia , Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama komunitas Bike to Work dan perwakilan negara-negara sahabat berangkat kerja ke Balai Kota mengayuh sepeda. Ini adalah salah satu wujud peringatan hari bersepeda sedunia.

Anies mengatakan, jarak yang ditempuh dari rumah ke Balai Kota adalah 19 Kilometer."Alhamdulillah kami sudah sampai Balai Kota pagi tadi, semua berangkat ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda. 3 Juni adalah Hari Sepeda yang hari ini kita peringati dengan berangkat dari rumah menggunakan sepeda. Kalau dihitung dari rumah saya 19 Kilometer sampai ke Balai Kota, lalu tadi kita berkumpul di Bundaran Senayan tadi bersama-sama" ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat (3/6/2021).

Anies mengimbau warga Jakarta yang ingin bersepeda bareng menuju kantor masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Anies mengajak masyarakat untuk bersepeda dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga menyuarakan bahwa bersepeda merupakan moda transportasi yang ramah lingkungan dan bersepeda merupakan kegiatan positif.
"Harapannya kita semua agar masyarakat Jakarta bisa sehat dan otomatis kotanya pun lebih sehat karena bersepeda bertransportasi tanpa meninggalkan polusi," ujar Anies.

"Kita semua mendorong kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi, kita biasanya melihat sepeda sebagai alat olah raga itu perlu diteruskan karenanya bersepeda tidak harus pakai sepatu khusus, baju khusus, pakai sepeda yang biasa kita gunakan," tambah Anies.

Anies memaparkan Pemprov DKI sudah memfasilitasi sarana dan pra sarana bagi para pegiat sepeda dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan."Kami dari sisi pemerintah menyiapkan infrastrukturnya, jalurnya, kemudian sekarang ada jalur sepeda permanen, harapannya kita semua memanfaatkan ini, harapannya masyarakat Jakarta bisa sehat," tutur Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)