Kembali ke Jakarta, 933 Pemudik Reaktif Covid-19

Kamis, 03 Juni 2021 - 10:52 WIB
loading...
Kembali ke Jakarta, 933 Pemudik Reaktif Covid-19
Polda Metro Jaya mencatat sebanyak 933 pemudik yang kembali ke Jakarta terkonfirmasi reaktif Covid-19. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat sebanyak 933 pemudik yang kembali ke Jakarta terkonfirmasi reaktif Covid-19 . Mereka terjaring operasi pemeriksaan swab test antigen yang tersebar di perbatasan wilayah Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut angka tersebut berdasar data yang dihimpun selama masa penyekatan arus balik Lebaran. "Secara keseluruhan sampai dengan hari ini kita berhasil menjaring 933 kasus positif pascaarus balik dari titik penyekatan maupun di basis komunitas. Setidaknya, Hal ini bisa meminimalisir laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah Polda Metro Jaya dan sekitarnya," kata Fadil kepada wartawan Kamis (3/6/2021).

Meurut dia, ratusan pemudik yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 itu kekinian tengah menjalani isolasi. Mereka diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan lainnya.

"Berkat langkah-langkah yang kita laksanakan tersebut, Alhamdulillah hingga saat ini angka penambahan kasus positif Covid-19 di DKI dan sekitarnya relatif dapat dikendalikan meski sempat naik namun saat ini sudah menunjukan adanya perbaikan," ujarnya.

Atas hal itu, Fadil memberikan apresiasi terhadap jajaran personel Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, tenaga kesehatan dan mitra kesehatan lainnya atas kinerjanya selama masa mudik dan balik lebaran. Sekaligus, mengajak mereka untuk sama-sama menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

"Ke depan kita akan dihadapkan kepada tugas untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, jajaran TNI-Polri akan melaksanakan vaksinasi massal dalam waktu dekat," tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)