Polda Metro Jaya Beri Penghargaan untuk 149 Tenaga Kesehatan

Kamis, 03 Juni 2021 - 10:37 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Beri Penghargaan untuk 149 Tenaga Kesehatan
Polda Metro Jaya memberikan kepada 149 tenaga kesehatan yang bertugas dalam operasi penyekatan arus mudik dan balik Lebaran 2021.Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memberikan kepada 149 tenaga kesehatan yang bertugas dalam operasi penyekatan arus mudik dan balik Lebaran 2021. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan lapangan dari TNI/Polri dalam melakukan penjagaan di Pos Penyekatan Arus Mudik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penghargaan berupa piagam tersebut diberikan kepada petugas TNI polri dan tenaga sukarelawan yang melakukan penyekatan di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek. Menurutnya, walaupun ada penyekatan tercatat sebanyak 1,5 juta masyarakat Jabodetabek yang mudik.

“Ini membuat mudik menjadikan potensi lonjakan Covid-19 karena itu Polda Metro Jaya dan Seluruh Stkae holder membangun pos untuk memfilterisasi dengan swab tes secara random,” katanya di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (3/6/2021).

Fadil menuturkan, dari hasil tes random tersebut ada sebanyak 164 orang reaktif dan telah dilakukan perawatan di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dia menambahkan, perkembangan peningkatan penularan covid-19 juga relatif bisa dikendalikan meskipun sempat naik dan turun. “Namun sudah ada perbaikan, ini adalah wujud dimulai ada swab gratis di pos penyekatan dan di basis komunitas,” tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)