Wali Kota Jaktim Apresiasi Bedah Kawasan Baznas Bazis DKI di Kampung Melayu

Senin, 31 Mei 2021 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Karena sangat bermanfaat untuk warga, Anwar berharap program bedah kawasan ini bisa dikembangkan di wilayah lain di Jakarta Timur dengan konsep kolaborasi.

"Rumah, tanggung jawabnya Baznas (Bazis DKI Jakarta) biayanya, lingkungan tanggung jawabnya UKPD yang ada di Jakarta Timur. SDA mengerjakan apa, Bina Marga mengerjakan apa, LH mengerjakan apa, Damkar mengerjakan apa. Jadi di situ semuanya ada," tuturnya.

Selanjutnya ia berpesan agar warga bisa manfaatkan rumah panggung ini dengan baik, mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Lutfi Fathullah menambahkan, program bedah kawasan Baznas Bazis DKI Jakarta menyesuaikan dengan kawasan program itu dilaksanakan.

"Lingkungan yang rawan banjir kita sesuaikan dengan rawan banjir, lingkungan yang rawan kebakaran disesuaikan dengan kondisi rawan kebakaran. Di Kampung Melayu karena rawan banjir ya kita sesuaikan dengan konsep bagaimana meminimalisir dampak banjir," kata Kyai Lutfi.

Untuk itu, lanjut Kyai Lutfi, bentuk rumah dalam program bedah kawasan di Kampung Melayu dibangun tiga lantai. Lantai satu untuk ruang interaksi sosial dan lantai dua dan tiga untuk tempat tinggal.

Seperti diketahui, Baznas Bazis DKI Jakarta merenovasi 42 rumah di Kelurahan Kampung Melayu melalui program bedah kawasan. Sebanyak 18 rumah dibedah total dan 24 rumah dibedah tampak muka.

Program ini merupakan program tahunan Baznas Bazis DKI Jakarta yang menyesuaikan dengan kondisi dari kawasan yang dibedah.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)