Pesepeda Terobos Lampu Merah, Netizen Beri Sindiran Menohok

Minggu, 30 Mei 2021 - 14:28 WIB
loading...
Pesepeda Terobos Lampu Merah, Netizen Beri Sindiran Menohok
Pesepeda nekat menerobos lampu merah. Aksi norak itu mendapat kecaman dari warganet. Foto: IG @b2w_indonesia
A A A
JAKARTA - Tak hanya mengusai jalanan, gerombolan pesepeda juga nekat menerobos lampu merah. Aksi itu mendapat kecaman sejumlah netizen .

Hal tersebut terungkap usai akun Instagram @b2w_indonesia mempostingnya, Sabtu (29/5/2021). "Jika kita ingin berbicara soal peradaban baru yang lebih manusiawi, lebih ramah lingkungan, lebih sehat, berorientasi pada kebaikan, maka yang perlu diperbaiki terlebih dahulu adalah ADAB dan akhlak kita sebagai manusia," kata akun itu.
Baca juga: Hanya Segelintir Pesepeda Melintas di Jalur Sepeda, Selebihnya Banyak di Jalur Umum

Dalam video itu memperlihatkan sejumlah pesepeda menerobos lampu merah dan seperti tak mempedulikan polisi yang saat itu tengah menilang pengendara motor.

Satu persatu mereka menerobos lampu merah dan membahayakan pengguna jalan lain. "Hindari prilaku seperti video di atas. Jika di rumah tegas mengajarkan disiplin pada anak, mestinya konsisten juga dilakukan di jalanan," tambahnya.

Video telah dikomentari sejumlah warganet yang kesal terhadap kelakuan pesepeda. Selain tak beretika, mereka menilai apa yang dilakukan pesepeda itu norak.
Baca juga: Polda Metro Minta Pesepeda Jangan Arogan Kuasai Seluruh Lajur Jalan

"Ini yang sering saya temukan di jalan raya, meskipun saya penikmat sepeda, pemakai sepeda (meskipun tidak setiap hari), tapi melihat tingkah laku oknum seperti ini ya mangkel juga," kata @rudi_antho.

"Percuma sepeda kalcer, utfit mahal kalau kelakuan begini," ucap @rodaduabikeshop.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)