Terjaring Penyekatan di KM 34 Tol Capek, 4 Pemudik asal Cirebon Reaktif Covid-19

Sabtu, 29 Mei 2021 - 22:32 WIB
loading...
Terjaring Penyekatan di KM 34 Tol Capek, 4 Pemudik asal Cirebon Reaktif Covid-19
Petugas menemukan bus yang diisi beberapa orang penumpang reaktif Covid-19 setelah melakukan tes swab antigen di Pos penyekatan KM 34 Tol Japek. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dirlantas Polda Metro Jaya menemukan bus yang diisi beberapa orang penumpang reaktif Covid-19 setelah melakukan tes swab antigen di Pos penyekatan arus balik yang berada di KM 34 Cibatu Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/5/2021).



Hasilnya, dari delapan penumpang dalam satu mobil diketahui empat orang reaktif Covid-19. ”Penumpang yang reaktif Covid-19 tersebut langsung dibawa petugas ke Wisma Atlet untuk selanjutnya melakukan pengecekan lanjutan yakni PCR dan melakukan isolasi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo di Cikarang.



Menurut dia, pengendara dan penumpang terjaring dalam penyekatan sekitar pukul 14.00 WIB. Yang mana penumpang warga Cirebon tersebut tujuanya ke Bandara Soekarno Hatta dan hasil pemeriksaan 4 orang reaktif Covid-19. Langkah selanjutnya, untuk 4 orang yang reaktif tersebut dibawa menggunakan bus ke Wisma Atlet.

Sedangkan 4 penumpang lainya yang non reaktif Covid-19 atau negative mengikuti rombongan bus menuju Wisma Atlet dengan menggunakan kendaraan sendiri atau terpisah dari bus. Untuk itu, Sambodo kembali mengingatkan agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)