Polisi Tes Covid-19 Pemudik yang Kembali ke Jakarta di Pelabuhan Tanjung Priok

Minggu, 08 Mei 2022 - 18:16 WIB
loading...
Polisi Tes Covid-19 Pemudik yang Kembali ke Jakarta di Pelabuhan Tanjung Priok
Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan random sampling atau tes acak Covid-19 terhadap pemudik yang kembali ke Ibu Kota Jakarta melalui Pelabuhan Pelni Tanjung Priok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan proses random sampling atau tes acak Covid-19 terhadap pemudik yang kembali ke Ibu Kota Jakarta melalui dermaga terminal penumpang Nusantara Pura II Pelabuhan Pelni Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, proses random sampling tersebut dilakukan untuk tetap mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19 usai perayaan Lebaran 2022.

"Kami dari kepolisian akan berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan test swab antigen secara acak atau random kepada para penumpang dan crew kapal yang tiba di Tanjung Priok, selepas mudik Lebaran," kata Kholis, Minggu (8/5/2022).



Kholis menuturkan, random sampling tersebut diantaranya dilakukan terhadap 1.387 orang penumpang Kapal KM Kelud yang tiba di dermaga terminal penumpang Nusantara Pura II Pelabuhan Pelni Tanjung Priok. "Kedatangan Kapal KM Kelud itu di terminal Nusantara Pura ll Pelabuhan Pelni Tanjung Priok. Berangkat dari Batam yang mengangkut penumpang arus balik Lebaran," ujar Kholis.



Dari hasil pengecekan acak tersebut, Kholis menekankan, baik masyarakat yang kembali usai merayakan Lebaran di kampung halamannya maupun crew kapal, tidak ada yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Selain melakukan pengecekan, Kholis juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, otoritas pelabuhan serta awak kapal untuk tetap melakukan atau menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). "Kami pun tetap mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap disiplin prokes dengan harapan laju Covid-19 tetap terkendali," tutup Kholis.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)