Arus Balik Lebaran 2023, Antrean Kendaraan Mengular di Gerbang Tol Cikampek Utama

Senin, 24 April 2023 - 21:54 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran 2023,  Antrean Kendaraan Mengular di Gerbang Tol Cikampek Utama
GT Cikampek Utama malam ini mulai diserbu pemudik yang hendak balik ke Jabodetabek. Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama malam ini mulai diserbu pemudik yang hendak balik ke Jabodetabek. Twitter @TMCPoldaMetro melaporkan sudah terjadi antrean panjang kendaraan, Senin (24/4/2023) malam.

"Terjadi antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama dari arah Cipali menuju Jakarta, harap bersabar bagi pengendara yang melintas," tulis Twitter @TMCPoldaMetro.

Sementara itu, situasi arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 67 terpantau masih ramai lancar. Demikian juga situasi arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 59, terpantau masih ramai lancar. Kepolisian memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 47+200.



Jasa Marga sebelumnya memprediksi puncak arus balik Lebaran gelombang pertama terjadi pada Selasa besok, 25 April 2023. Namun, volume kendaraan pemudik dari Trabs Jawa diprediksi mulai melonjak memasuki GT Tol Cikampek Utama pada malam ini.

“Akan kita antisipasi lonjakan pada malam hari ini sampai dengan besok. Sesuai dengan prediksi kami, puncaknya akan terjadi pada besok tapi akan mulai pada malam hari ini,” ungkap Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).



Diketahui, sejak siang tadi sudah diberlakukan sistem one way mulai dari GT Kalikangkung, Semarang, KM 414 hingga GT Cikampek Utama KM 70.

Jasa Marga memprediksi sebanyak 203.000 kendaraan dari arah trans Jawa akan memasuki Jakarta melalui GT Cikampek Utama. Pemudik tersebut di antaranya berasal dari GT Tol Kalikangkung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)