Perampok Kejam Membabi Buta di SMK Bogor, Masuk Pura-pura Berjualan Batik

Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:49 WIB
loading...
Perampok Kejam Membabi Buta di SMK Bogor, Masuk Pura-pura Berjualan Batik
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - SMK As-Syuhada di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, disatroni perampok . Pelaku melukai pegawai sekolah lalu menggondol uang tunai Rp50 juta.

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB pada Jumat 28 Mei 2021 kemarin. Pelaku datang ke sekolah ketika sedang waktu salat Jumat.

"Kejadiannya kemarin jam 12 siang sewaktu Jumatan," kata Dali saat dikonfirmasi, Sabtu (29/5/2021).



Awalnya pelaku masuk ke ruang Tata Usaha (TU) sekolah tersebut dengan modus menawarkan batik untuk seragam siswa. Di lokasi, hanya terdapat satu pegawai perempuan bernama Fatmawati.

"Keterangan dia (Fatmawati) perampok masuk ke sekolah modusnya menjual batik. Tapi dia enggak mau, tapi perampok ini tetap masuk ke dalam. Kondisi lagi sepi karena semua lagi Jumatan," jelasnya.



Seketika, pelaku menondongkan senjata tajam sejenis pisau terhadap pegawai tersebut sembari meminta uang. Korban lalu dilukai pelaku dengan senjata yang dibawanya karena berusaha melawan.

"Uang sekolah itu dipertahankan sama korban, melakukan pembelaan. Lukanya karena benda tajam, semacam pisau gitu kata korban," jelas Dali.

Korban yang tidak berdaya akhirnya pelaku berhasil kabur membawa uang tunai sekitar Rp50 juta dan 3 unit laptop. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk memburu pelaku.

"Kami masih melakukan penyelidikan beserta Buser, Polres Bogor tentang kasus ini. Di situ luas sekolahnya namun CCTV tidak ada," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)