Andi Tatat: Tidak Ada Kerumunan Masyarakat di RS Ummi, tapi Kerumunan Aparat

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:16 WIB
loading...
Andi Tatat: Tidak Ada Kerumunan Masyarakat di RS Ummi, tapi Kerumunan Aparat
Direktur RS Ummi Bogor, dr Andi Tatat menyatakan selama Habib Rizieq Shihab menjalani perawatan di RS Ummi tidak ada kerumunan masyarakat.Foto/Istimewa/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Direktur RS Ummi Bogor , dr Andi Tatat menyatakan selama Habib Rizieq Shihab menjalani perawatan di RS Ummi tidak ada kerumunan masyarakat. Kerumunan di RS Ummi Bogor justru berasal dari aparat kepolisian dan Satpol PP.

Hal itu diungkapkan Andi Tatat dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (27/5/2021). "Sepengetahuan saya semenjak Habib pulang di tanggal 28 November 2020, tidak ada ada kerusuhan tersebut. Pada Habib dirawat itu ada kerumunan tapi bukan kerumuman masyarakat, tapi kerumunan isinya aparat, seperti Polisi, Satpol PP, wartawan. Ya setelah Habib pulang ya kosong sudah enggak ada kerumunan apapun," kata Andi.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab menuturkan, kepulangannya dari RS Ummi ke Perumahan Mutiara Sentul tidak terdapat adanya kericuhan atau kerumunan masyarakat.

"Alhamdulillah situasi kondisi Perumahan Mutiara Sentul itu sangat kondusif, tidak ada keonaran, keributan dan kerusuhan. Bahkan, saya rasakan tinggal di Sentul itu dari mulai awal jauh dari adanya peristiwa Covid-19 ini perumahan yang aman, tenang, tetangganya peduli, pengamanan sangat bagus, tidak ada keonaran kebakaran, huru-hara," tutur Habib Rizieq.

Menantu Habib Rizieq, Hanif Alatas menambahkan, tidak terjadi aksi kericuhan setelah kepulangan Habib Rizieq, baik di RS Ummi maupun di Perumahan Mutiara Sentul. "Tidak ada, tidak ada keonaran, kerusahan, huru-hara dan lain-lain. Kerumunan bukan masyarakat, di sana isinya wartawan dan pihak kepolisan. Pas Habib pulang kosong tidak ada apa-apa," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)