Petugas Kuras Sampah di Got, Warganet Minta Mindset Ntar Juga Ada yang Bersihin Dibuang Jauh

Rabu, 26 Mei 2021 - 10:05 WIB
loading...
Petugas Kuras Sampah di Got, Warganet Minta Mindset Ntar Juga Ada yang Bersihin Dibuang Jauh
Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat menguras sampah dan lumpur di saluran air atau got di Menceng Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). Foto: IG @upkbadanairjakbar, @infojkt24
A A A
JAKARTA - Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat menguras sampah dan lumpur di saluran air atau got di Menceng Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). Sampah itu bisa menyebabkan banjir. Namun, upaya pembersihan terkendala banyak bangunan di atas saluran air.

Kerja keras dan perjuangan petugas kebersihan diunggah akun Instagram @upkbadanairjakbar kemudian disebarluaskan @infojkt24, Selasa (25/5/2021).
Baca juga: Gunungan Sampah Lebaran di Kabupaten Bekasi hingga 40 Persen

“Hari ini sebanyak 15 petugas di kerahkan dalam kegiatan Grebek Sampah menindaklanjuti permohonan oleh masyarakat sekitar di Lokasi Saluran PHB. Jaya 13 Menceng Raya Kec. Cengkareng (25/05/2021).

Sempitnya akses yang berada di tengah permukiman warga menjadi salah satu kendala dalam kegiatan ini, selain tempat yang sempit juga banyak bangunan tambahan seperti gubuk diatas saluran air, tetapi semua berjalan lancar dan semua sampah bisa di bersihkan oleh petugas.

Sampah-sampah yang mendominasi antara lain kantong plastik, botol plastik, kain dll. Sampai saat ini kegiatan masih berlangsung dan sampah sudah terkumpul sekitar 9 m³ untuk nantinya akan di angkut menggunakan kendaraan operasional pengangkut sampah dan akan di buang ke TPST Bantargebang,” tulis akun itu yang dikutip, Rabu (26/5/2021).
Baca juga: Oma Koesno Sakit, Warganet Minta Tolong ke Jokowi, Ridwan Kamil, Raffi Ahmad hingga Baim Wong

Warganet mengacungi jempol atas kerja keras sejumlah petugas UPK Badan Air Jakarta Barat yang mengangkut sampah dari dalam saluran air.

“Kesadaran orang-orang dalam membuang sampah pada tempat sampah masih rendah banget, setelah dibersihkan gak lama akan menumpuk lagi sampah disaluran air... terus saja begitu ,mindsetnya "ntar juga ada yg ngebersihin"....nanti kalau banjir sibuk saling menyalahkan,” ujar @euisprov.

“Udah di bersihin ama petugas di balain lg ama warga setempat trus banjir nyalahin nya pemerintah,” kata @ramadhanmuhamad374.

Netizen satu ini mengimbau masyarakat membuang sampah pada tempatnya sehingga saluran air menjadi bersih. “Tolonglah, mari kita semua budayakan buang sampah pada tempatnya. Toh untuk kebaikan kita juga...tetap semangat bapak2,” kata @marthen1807.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)