Oma Koesno Sakit, Warganet Minta Tolong ke Jokowi, Ridwan Kamil, Raffi Ahmad hingga Baim Wong

loading...
Oma Koesno Sakit, Warganet Minta Tolong ke Jokowi, Ridwan Kamil, Raffi Ahmad hingga Baim Wong
Elizabeth Koesno atau Oma Koesno (93), janda mantan ajudan Presiden Soekarno masih terbaring sakit di rumah kontrakannya Cimanggis, Kota Depok. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Elizabeth Koesno atau Oma Koesno (93), janda mantan ajudan Presiden Soekarno masih terbaring sakit di rumah kontrakannya Cimanggis, Kota Depok. Di tengah sakitnya, masa sewa rumah kontrakan Oma Koesno akan habis bulan Juni 2021.

Warganet yang mengetahui Oma Koesno sakit meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, presenter kondang Raffi Ahmad hingga artis Baim Wong. Permintaan bantuan tersebut disampaikan melalui dunia maya.
Baca juga: Oma Koesno, Janda Mantan Ajudan Presiden Soekarno Masih Sakit dan Kontrakan Habis Juni 2021

“Mohon bantuannya pak @jokowi @kyai_marufamin @kemensosri @ridwankamil @pemkotdepok,” kata @egi.rivaldi.gumilar dikutip, Rabu (26/5/2021).

Netizen lainnya juga me-mention Baim Wong, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina. “@baimwong @raffinagita1717 @putrasiregarr17,” tulis @rissa0605.



Tak ketinggalan, cucu Presiden Soekarno yang juga Ketua DPR Puan Maharani dan politikus Fadli Zon “dicolek” warganet. “@fadlizon om bantu om.. atau @puanmaharaniri tante mungkin,” ucap @wirasudh_.

“Mudah²an bisa dibantu dengan cepat oleh pemerintah terkait @jokowi @ridwankamil @pemkotdepok,” kata @rvkysylvno12.
Baca juga: Per 18 Mei, Jokowi Sebut 21.616 Dosis Vaksin Gotong Royong Sudah Diberikan ke Pekerja

Kondisi memprihatinkan Oma Koesno diunggah akun Instagram @depok24jam, Selasa (25/5/2021). “Istri Mantan Ajudan Presiden Soekarno yakni Oma Koesno yang tinggal di rumah kontrakan di Cisalak, Cimanggis akan habis masa sewanya pada awal Juni 2021. Dia terbaring lemah di kontrakannya karena sakit.

Kami berharap sekali pemerintah pusat maupun daerah atau siapapun yang berkenan menolong janda pahlawan yang berusia 93 tahun itu.

Semoga ada yang mau merespon cepat karena sampai detik ini kami tidak punya tujuan atau tempat tinggal,” tulis akun tersebut.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top