Rumah di Bekasi Ditinggal Sebentar Belanja, Perhiasan Raib Digondol Pencuri

Selasa, 25 Mei 2021 - 09:47 WIB
loading...
Rumah di Bekasi Ditinggal Sebentar Belanja, Perhiasan Raib Digondol Pencuri
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Komplotan pencuri menyatroni rumah di Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Pencuri beraksi di siang bolong saat penghuni sedang pergi keluar untuk berbelanja di pasar tidak jauh dari rumahnya.

Pemilik rumah, Tatang (47) menuturkan peristiwa itu terjadi saat dirinya bekerja dan istrinya pergi ke pasar. Setibanya di rumah, keduanya terkejut mendapati isi rumah berantakan dan kunci pintu belakang dalam keadaan rusak berat.
Baca juga: Motor Lagi Dipanasi Dibawa Kabur, Nahas Si Maling Terjatuh dan Ditangkap

“Istri saya ke pasar mau jual sesuatu, kemudian saya dijemput di tempat kerja. Kita masuk kondisi rumah tuh udah berantakan dan pintu belakang kebuka,” ujarnya, Selasa (25/5/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian diduga berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku sempat mondar-mandir mengawasi situasi. Pelaku akhirnya berhasil masuk rumah usai merusak kunci pintu belakang. “Saya minta tolong adik saya membukakan rekaman CCTV dan benar saja ada dua orang yang tidak kita kenal masuk,” katanya.
Baca juga: Diteriaki Maling, Anggota TNI Babak Belur Dikeroyok Preman Terminal Bungurasih

Akibatnya, sejumlah perhiasan, surat berharga dan ponsel yang disimpan Tatang dan istrinya raib. Dia telah melaporkan kejadian ini dan menyerahkan hasil rekaman CCTV sebagai barang bukti ke pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Pebayuran AKP J Pakpahan membenarkan peristiwa tersebut. Petugas tengah mempelajari rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelakunya dan anggota sedang mengejar pelaku. ”Dugaan sementara pelaku berjumlah dua orang, masih lidik,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)