Senandung Puisi Hari Kebangkitan Nasional Karya Wali Kota Depok

Kamis, 20 Mei 2021 - 19:49 WIB
loading...
Senandung Puisi Hari Kebangkitan Nasional Karya Wali Kota Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengunggah senandung puisi bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021. Foto: Ist
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengunggah senandung puisi bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021. Puisinya mengandung pesan kebangkitan agar semua pihak tetap semangat membangun bangsa dan Negara yakni dengan terus bergerak untuk berkarya.

“Bangkit adalah bangun, bangun dari tidur. Bangkit adalah sadar, sadar dari terlena. Bangkit adalah peka, peka terhadap angkara murka. Bangkit adalah gerak, bergerak untuk berkarya,” ujarnya, Kamis (20/5/2021).
Baca juga: Wali Kota Depok Sumbang Rp200 Juta untuk Palestina, Reaksi Netizen Sungguh Terlalu

Melalui puisi tersebut, dia juga mengingatkan kepada seluruh sahabat kebangkitan bahwa bangkit adalah kepahlawanan. Kepahlawanan yang berjanji merebut takdir.

“Bangkit adalah semangat. Semangat jiwa karsa untuk membangun bangsa dan negara. Merakit karya kecil jadi sebuah gunung. Menenun benang halus menjadi pintalan kain kesejukan dalam sunyi yang panjang. Sampai habis masa dan waktunya di kehidupan karena baginya karya adalah tabungan jiwa dalam masa yang lama,” ungkapnya.
Baca juga: Viral! Pria Kere Curi Lampu di Warteg Cinere, Netizen: Depok Makin Merinding

Idris juga mengajak para sahabat kebangkitan untuk berpegang teguh kepada negara Indonesia. Dengan demikian, dapat terus meneriakkan kata merdeka. “Tiap kali kita hadapi masalah besar yang kita panggil adalah sahabat-sahabat kebangkitan. Di tanganmu bangsa ini dipertaruhkan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021. Bangkit kita bangsa yang tangguh,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)