Tiga Penumpangnya Reaktif Covid-19, Polisi Minta Bus Pemudik Ini Balik ke Kampung

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:38 WIB
loading...
Tiga Penumpangnya Reaktif Covid-19, Polisi Minta Bus Pemudik Ini Balik ke Kampung
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, saat meninjau Posko Penyekatan Jatiuwung. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Satu bus asal Lebak, Banten yang mengangkut belasan pemudik diminta putar balik oleh polisi saat melintasi Posko Penyekatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Bus itu diminta putar balik karena 3 penumpangnya positif Covid-19 setelah dilakukan test swab antigen di posko penyekatan tersebut.

"Tiga orang itu pergi menggunakan bus dan berasal dari Lebak. Satu bus itu ada 13 orang, kemudian ada tiga orang reaktif Covid-19," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Kamis (20/5/2021).



Petugas meminta mereka kembali ke daerah asal untuk menghubungi Dinas Kesehatan setempat guna mengambil tindakan lebih lanjut. "Satu bus itu kita kembalikan ke daerahnya di Lebak. Kami komunikasikan dengan Polres Lebak untuk diambil tindakan medis," sambung Deonijiu.

Selain itu, ditemukan juga adanya 3 warga Kota Tangerang yang positif Covid-19 setelah melakukan test swab antigen. Hal itu diketahui saat 152 pemudik yang datang dari kampung dicegat petugas di Posko Penyekatan Jatiuwung, Jalan Gatot Subroto, untuk dilakukan swab antigen.



"Kemarin ada 152 orang yang swab antigen, dari 152 ini ada tiga orang reaktif, 149 non reaktif," bebernya.

Menurut Deonijiu, rata-rata pemudik yang disekat di Kota Tangerang datang dari arah Banten. Seperti Kota Serang, Lebak, Pandeglang, dan daerah sekitarnya.

"Warga penduduk Kota Tangerang yang kampungnya dari daerah Banten, dimana mereka sudah melakukan Lebaran dan kembali ke rumah masing Kota Tangerang. Makanya kita lakukan random test," jelas Deonijiu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)