Begini Kronologis Kecelakaan Mobil Boks dan Ambulans hingga Jenazah Terlempar Ke Jalan

Rabu, 19 Mei 2021 - 12:36 WIB
loading...
Begini Kronologis Kecelakaan Mobil Boks dan Ambulans hingga Jenazah Terlempar Ke Jalan
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menjelaskan, kronologi kecelakaan ambulans berpelat nomor B-1608-UFX dengan mobil boks berpelat nomor B-9164-FCB di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa/Tangkapan Layar Instagra
A A A
JAKARTA - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya , AKBP Fahri Siregar menjelaskan, kronologi kecelakaan ambulans berpelat nomor B-1608-UFX dengan mobil boks berpelat nomor B-9164-FCB di Jalan Gatot Subroto dekat Mapolda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021) dini hari.

Fahri Siregar mengatakan, kecelakaan dekat Halte Mapolda Metro Jaya itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu mobil Daihatsu Delvan Boks yang dikemudikan LF melaju dari arah Timur Ke Barat di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Baca juga; Ambulans Tabrakan dengan Mobil Boks, Jenazah Dalam Peti Terlempar ke Jalan )

Setelah sampai di dekat Halte Markas Polda Metro Jaya, LF yang mengantuk tidak hati-hati dan kurang konsentrasi menyerempet dua orang. Dua orang tersebut yakni sopir ambulans Paguyuban Perantau Desa berinisial MFH dan seorang kenek ambulans Perindo berinisial EP.

MFH dan EP saat itu sedang berdiri di samping kiri jalan sedang serah terima jenazah. Kemudian mobil Daihatsu Delvan Boks menabrak kendaraan Ambulans Paguyuban Perantau Desa yang sedang berhenti sementara untuk memindahkan jenazah.

"Akibatnya peti mati terdorong ke depan hingga jenazah keluar dan jatuh ke jalan," ujar Fahri Siregar, Rabu (19/5/2021) kepada awak media melalui pesan singkat. (Baca juga; Tabrak Ambulans Sampai JenazahTerlempar ke Jalan, Sopir Mobil Boks Jadi Tersangka )

Kemudian mobil Daihatsu Delvan Boks oleng ke kiri dan menabrak lagi taksi Geely yang dikemudikan AZ. Saat itu kendaraan yang dikemudikan AZ sedang berhenti atau terparkir di bahu jalan.

"Akibat kecelakaan tersebut MFH mengalami luka di pelipis, EP mengalami luka pelipis dan penumpang kendaraan (keluarga jenazah) di dalam mobil Daihatsu Ambulance Paguyuban Perantau Desa berinisial PN mengalami robek pada kepala bagian belakang kemudian dan selanjutnya dibawa ke RS," tandas Fahri Siregar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)