Depok Kembali Viral, Kali Ini Sekelompok Orang Ricuh di Polres Depok, Ada Apa?

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:12 WIB
loading...
Depok Kembali Viral, Kali Ini Sekelompok Orang Ricuh di Polres Depok, Ada Apa?
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Viral di media sosial sekelompok orang ricuh di depan gerbang Polres Metro Depok . Di akun Instagram @cetul222 terlihat sekelompok orang sedang adu mulut dengan petugas. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin (17/5/2021).

Kasubbag Humas Polres Metro Depok Kompol Supryadi mengatakan, insiden itu terjadi karena salah paham. H Amir selaku pimpinan kelompok tersebut datang ke Polres Depok dalam kapasitas sebagai saksi pada sebuah kasus hukum. Namun, H Amir dalam kondisi sakit sehingga meminta pemeriksaan ditunda. Hanya saja massa H Amir mengira yang bersangkutan diperiksa.
Baca juga: Viral! Paduan Suara Nyanyi di Istiqlal, Begini Klarifikasi dari Pemprov DKI

“Karena dia datang banyak kan ini masih Covid-19 akhirnya diminta bubarkan diri. Tidak ada masalah, hanya salah paham aja. Jadi mereka salah tanggap dikira ketuanya mau diapain padahal mau diklarifikasi soal keributan beberapa waktu lalu. Kebetulan ketuanya masih sakit dan dia datang diminta ditunda pemeriksaannya,” ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Saat peristiwa kemarin ada sekitar 30 orang. Ketika H Amir datang kemudian massa membubarkan diri lantaran massa tidak tahu apa-apa. “Ketua datang sama lawyernya dia ke penyidik minta waktu karena masih sakit akhirnya terjadi kesepakatan biar sembuh dulu nanti diatur ulang pemanggilannya. Tapi, anak buahnya yang tidak tahu-menahu entah dari siapa pada datang ke Polres,” kata Supryadi.
Baca juga: Babak Baru Damkar Depok, Jaksa Sebut Ada Dugaan Perbuatan Melawan Hukum

Di tempat terpisah, H Amir melalui tayangan video meminta maaf atas peristiwa kemarin. Dia tidak ada niatan mendatangkan massa ke Polres Depok yang berujung kericuhan.

“Saya atas nama H Amir mohon maaf atas kejadian kemarin. Tidak ada maksud saya untuk mengajak saudara-saudara dan teman-teman saya mendatangkan Polres Metro Depok. Sekali lagi saya mohon maaf bahwa saya dan teman-teman tidak ada maksud dan tidak menggeruduk Polres,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)