Pengunjung Membeludak, 17 Wisata Kolam Renang di Kota Bogor Ditutup

Minggu, 16 Mei 2021 - 17:03 WIB
loading...
Pengunjung Membeludak, 17 Wisata Kolam Renang di Kota Bogor Ditutup
Satgas COVID-19 menutup sementara belasan lokasi wisata air atau kolam renang di Kota Bogor. Penutupan dilakukan karena pengunjung membeludak. Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satgas COVID-19 menutup sementara belasan lokasi wisata air atau kolam renang di Kota Bogor. Penutupan dilakukan karena pengunjung membeludak dan dikhawatirkan menimbulkan penularan COVID-19.

Salah satu kolam renang yang ditutup, yakni Mila Kencana di kawasan Gor Pajajaran. Terlihat, parkiran kendaraan di depan lokasi tersebut sudah padat. Kemudian, di dalam juga sudah dipadati oleh pengunjung yang mayoritas anak-anak dan remaja. Mereka tampak asik bermain air atau hanya sekedar duduk santai di pinggir kolam tanpa menjaga jarak.

Tim Satgas COVID-19 Kota Bogor yang mengetahui pengunjung yang membeludak langsung mendatangi lokasi. Petugas membubarkan mereka dan menutup sementara kolam renang dengan garis polisi. (Baca juga; Kurangi Kepadatan Lalu Lintas, Kendaraan dari Tol Bogor Dialihkan Sementara )

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan total ada 17 wisata air atau kolam renang hari ini yang ditutup sementara. Alasan pertama yakni untuk menyelaraskan kebijakan dengan DKI Jakarta yang telah menutup beberapa lokasi wisata.

"Di Jakarta itu ditutup tempat wisata, sudak kita antisipasi. Kemaren sudah kita sampaikan ketika rapat dengan Gubernur Aneis, kalau di Jakarta ditutup, maka Kota Bogor akan tutup antisipasi membeludak," kata Bima, Minggu (16/5/2021).

Kedua, memang sejak pagi ada penumpukan pengunjung di tempat wisata kolam renang. Karena itu, pihaknya menutup sementara sampai besok. (Baca juga; 2.115 Kendaraan Diputarbalik di Jalur Alternatif Menuju Kawasan Puncak Bogor )

"Kedua kita pantau dari tadi pagi kapasitasnya terus naik, tadi pagi masih buka tutup, tapi ketika mendekati 50 persen dan arus terus masuk, maka kita putuskan untuk ditutup. Total ada 17 titik ditutup semua pakai police line. Hari ini aja," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)