Kurangi Kepadatan Lalu Lintas, Kendaraan dari Tol Bogor Dialihkan Sementara

loading...
Kurangi Kepadatan Lalu Lintas, Kendaraan dari Tol Bogor Dialihkan Sementara
Arus kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Bogor melalui Exit Gerbang Tol Bogor dialihkan sementara. Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Arus kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Bogor melalui Exit Gerbang Tol Bogor dialihkan sementara. Pengalihan lalu lintas dilakukan karena pusat Kota Bogor sudah mengalami kepadatan kendaraan.

Pantauan MNC Portal Indonesia, pengalihan arus dimulai pukul 13.30 WIB. Kendaraan dari arah Ciawi yang hendak melalui Exit GT Bogor dialihkan ke Sentul Selatan atau Exit Bogor Selatan Sumarecon.



Begitu pula arus kendaraan dari arah Jakarta juga dialihkan ke dua akses tersebut. Untuk di dalam kota, kendaraan roda dua dari arah Ciawi dialihkan menuju Jalan Siliwangi di seputaran Lippo Ekalokasari. (Baca juga; Makanan Favorit Lebaran, Wali Kota Bogor: Sambel Goreng Ati )

"Yang dari Jakarta maupun Puncak Pak Kapolres melakukan penyekatan agar tidak masuk ke Baranangsiang. Diputar kalu mau masuk ke Kota Bogor harus ke pintu Bogor Selatan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, di lokasi Minggu (16/5/2021).

Pengalihan dilakukan guna mengurangi kepadatan kendaraan di pusat Kota Bogor. Tak hanya itu, pihaknya bersama Satgas COVID-19 juga telah menutup beberapa tempat wisata kolam renang karena terjadi penumpukan.

"Targetnya agar tidak ada kerumunan kepadatan di tengah Kota Bogor. Terutama di tempat liburan karena sebagian besar arus wisata," jelas Bima. (Baca juga; Spanduk Larangan Terima Pemudik Mulai Menjamur di Jakarta )

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo mengatakan kepadatan di pusat Kota Bogor imbas daei penyekatan kendaraan menuju Puncak. Mereka yang diputar balik masuk ke Kota Bogor.

"Kami berharap hari ini agar masyarakat Kota Bogor tetap di rumah. Karena kami memprediksi agar kendaraan arus balik yang hari ini akan melintas ke Kota Bogor kami upayakan untuk tidak berhenti tetapi langsung masuk ke arah Jakarta," ucap Susatyo.

Di sisi lain, pihaknya juga akan mempekuat pengawasan di tingkat wilayah untuk mendata pendatang yang masuk ke wilayah Kota Bogor. (Baca juga; Masuk Jakarta Diperketat, 400 Rapid Test Antigen Disiapkan di Posko Penyekatan )

"Selain itu PPKM mikro di tingkat RT RW kami perkuat hari ini untuk lebih mendata warganya yangg baru pulang dari mudik atau luar kota. Demikian langkah-langkag yang dilaksanakan," pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top