Spanduk Larangan Terima Pemudik Mulai Menjamur di Jakarta

Minggu, 16 Mei 2021 - 14:22 WIB
loading...
Spanduk Larangan Terima Pemudik Mulai Menjamur di Jakarta
Spanduk larangan terima pemudik yang kembali ke Jakarta tanpa hasil swab Antigen menjamur di sejumlah permukiman di Jakarta. Foto/Ist/Instagram @infojkt
A A A
JAKARTA - Spanduk larangan terima pemudik yang kembali ke Jakarta tanpa hasil swab Antigen menjamur di sejumlah permukiman di Jakarta. Warga memasang spanduk di pintu-pintu masuk kampung.

Beberapa akun instagram, seperti @infojkt dan @jurnalwarga mempostingnya fenomena tersebut, Minggu (16/5/2021) siang. Terlihat spanduk terpasang di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. (Baca juga; Masuk Jakarta Diperketat, 400 Rapid Test Antigen Disiapkan di Posko Penyekatan )

"Spanduk larangan masuk bagi pemudik yang kembali ke tempat tinggalnya bertuliskan tanpa melengkapi hasil tes swab , terlihat didepan jalan Pancoran barat 11, Jakarta Selatan," kata @jurnalwarga, Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya, warga Jalan Kartini dan Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat membentangkan spanduk penolakan kepada warga yang mudik Lebaran kembali ke wilayahnya karena takut menyebarkan COVID-19.

Sementara melalui akun instagram @infojkt24 memposting spanduk bertuliskan 'Tolak Pemudik Yang Balik Tanpa Surat Bebas Covid' di beberapa wilayah Gunung Sahari dan Karang Anyar, Jakarta Pusat. (Baca juga; Warga Sawah Besar Tolak Pemudik yang Kembali ke Jakarta Tanpa Hasil Swab dan Isolasi Mandiri )

"Sejumlah foto tersebut juga di upload oleh akun instagram resmi @humaspolresjakartapusat sebagai imbauan. 'Himbauan kepada warga penduduk terutama penduduk wilayah Jakarta pusat yg nekat untuk mudik diwajibkan rapid tes sebelum memasuki wilayah Jakarta Pusat'," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)