Hari Kedua Lebaran, Ribuan Pengunjung Ramaikan Kebun Raya Bogor

Jum'at, 14 Mei 2021 - 15:09 WIB
loading...
Hari Kedua Lebaran, Ribuan Pengunjung Ramaikan Kebun Raya Bogor
Pengunjung meramaikan Kebun Raya Bogor (KRB) pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Hari kedua Lebaran , sejumlah tempat wisata di Kota Bogor mulai dipadati ribuan pengunjung. Salah satunya tempat wisata alam Kebun Raya Bogor (KRB).

Hutan tengah kota itu sejak hari pertama diperkirakan dalam sehari dipadati lebih dari 1.000 orang. Meski tak seramai tahun sebelumnya, khususnya sebelum pandemi Covid-19, namun tanda-tanda mulai ada peningkatan. Sebagian besar pengunjung yang memadati Kebun Raya Bogor adalah warga Jabodetabek.
Baca juga: Cegah Kerumunan, Pemkot Tiadakan Solat Ied di Kebun Raya Bogor

Berdasarkan pantauan, warga ramai mengunjungi Taman Astrid, Teratai, Randu, lapangan yang memang area tersebut cukup sejuk dan tepat untuk rekreasi keluarga.

Umumnya warga berwisata adalah kalangan keluarga. Mereka menggelar tikar, bermain sepeda hingga bermain bola besar bersama anak-anaknya.

Namun, banyak juga pengunjung yang menghabiskan waktu di tempat kuliner yang ada di Kebun Raya seperti Restoran Rasa, Rafles dan Taman Hari Raya (THR) yang umumnya kuliner jajanan UMKM Kota Bogor.
Baca juga: Ganjil Genap di Bogor Berlaku Hanya di Lingkar Kebun Raya Bogor Selama 2 Jam

"Saya setiap tahun selalu ke Kebun Raya Bogor kalau lebaran, jadi sudah seperti tradisi gitu," ujar Chaerudin, salah satu pengunjung asal Bogor Barat, Jumat (14/5/2021).

Hal senada diungkapkan Rohimah, warga Depok. Dia sering ke Kebun Raya Bogor membawa keluarganya untuk rekreasi. "Namun, rekreasi kali ini banyak yang berbeda karena situasi pandemi Covid-19 kita harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)