Cuti Lebaran Cuma Sehari, ASN Tangsel Masuk Kerja 17 Mei 2021

loading...
Cuti Lebaran Cuma Sehari, ASN Tangsel Masuk Kerja 17 Mei 2021
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) hanya mendapat cuti sehari.Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
TANGERANG SELATAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) hanya mendapat cuti sehari. Pada 17 Mei 2021 mendatang para ASN sudah harus kemabali masuk kerja.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Apendi mengatakan, cuti Lebaran untuk ASN hanya pada Rabu, 12 Mei."Tanggal 12 cuti bersama. Tanggal 16-17 tidak boleh mudik, dilarang untuk mudik. Apalagi ASN, nanti kalau ketahuan teman-teman kasih tahu saya," kata Apendi kepada SINDOnews, Kamis (13/5/2021).



Dilanjutkan dia, selain karena waktunya yang sempit, larangan mudik juga disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih rawan menimbulkan kluster baru."Tanggal 17 Mei sudah mulai masuk kerja. Tidak ada halal bihalal di Pemkot, nanti kita pakai virtual. Kita menghindari kerumunan, aturan pegawai juga masih 50%, itu harus dipatuhi," ujarnya. Baca: Banyak Dihuni Pendatang, 3 Wilayah Ini Dapat Perhatian Serius Polres Tangsel

Tidak hanya ASN, pegawai non-ASN alias honorer juga dilarang mudik. Adapun, mereka yang terlanjur pergi sebelum ada penyekatan, akan dilakukan pendataan."Tidak boleh mudik, kecuali memang yang dikecualikan, misal orang tuanya meninggal, dan lainnya. Sampai saat ini belum ada laporan, belum ada. Mungkin ada sebelum penyekatan," pungkasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top