Banyak Dihuni Pendatang, 3 Wilayah Ini Dapat Perhatian Serius Polres Tangsel

Kamis, 13 Mei 2021 - 12:51 WIB
loading...
Banyak Dihuni Pendatang, 3 Wilayah Ini Dapat Perhatian Serius Polres Tangsel
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel), membentuk tim khusus anti bandit bobol rumah kosong (rumsong) ditinggal pemudik Lebaran. Kepolisian memperoleh informasi banyaknya warga pendatang di tiga kecamatan yang telah mudik sebelum penyekatan.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, banyak warga Tangsel yang melakukan perjalanan mudik sebelum dilakukan penyekatan. "Jumlahnya kami masih melakukan pendataan, sehubungan dengan informasi warga yang mudik. Mungkin mudiknya mendahului ya, sebelum penyekatan," kata Iman kepada SINDOnews, Kamis (13/5/2021).

Iman menuturkan, pihaknya membentuk tim pengamanan khusus anti bandit rumsong. Tim ini, terdiri dari unit Reskrim dan Sabhara tingkat polsek dan polres, bersama unsur RT/RW dan sekuriti.Pada unit Serse, pihaknya memiliki tim khusus yang berisi anggota reskrim. Tugas mereka, melakukan monitoring ke wilayah-wilayah rawan bandit rumsong.

"Sabhara kita padukan dengan patroli ke area yang berpotensi kejahatan. Ini untuk melakukan pencegahan, sehingga faktor kesempatan orang yang melakukan niat kejahatan tidak ada," tuturnya.

Secara khusus, pengamanan akan fokus pada tiga area padat penduduk yang ada di Tangsel, yakni di wilayah Kelurahan Pondok Aren, Ciputat, dan Pamulang."Untuk wilayah rawan, Pondok Aren, Ciputat, dan Pamulang. Areanya kan memang padat di sana itu. Sudah padat, penduduknya banyak pendatang. Jadi potensi mudiknya tinggi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)