Cek Swab Antigen Warga Arus Balik di Jabodetabek, TNI-Polri Kerahkan Bintara dan Bhabinkamtibmas

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:25 WIB
loading...
Cek Swab Antigen Warga Arus Balik di Jabodetabek, TNI-Polri Kerahkan Bintara dan Bhabinkamtibmas
Pemudik yang berhasil menerobos posko penyekatan di perbatasan Bekasi dan Karawang wajib membawa surat negatif swab antigen Covid-19 ketika kembali ke Jabodetabek. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga pemudik yang hendak kembali ke Jabodetabek setelah berhasil menembus titik penyekatan larangan mudik wajib membawa surat negatif swab antigen Covid-19 ataupun PCR.

"Kami sepakat memperkuat basis komunitas. Pangdam punya Babinsa, Pangkoarmada punya Bintara Maritim, dan Pangkoops punya Bintara Dirgantara, kalau Polri punya Bhabinkamtibmas untuk menyosialisasikan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai pelaksanaan Rakor Antisipasi Arus Balik Idul Fitri 2021 di Polda Metro Jaya, Selasa (11/5/2021).
Baca juga: Ini Wajah Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan Kedungwaringin Bekasi

Pihkanya dan stakeholder terkait sepakat meningkatkan 3T yakni Testing, Tracing, Treatment di Kampung Tangguh dan PPKM Mikro.

Nantinya akan dilaksanakan swab antigen di basis komunitas tersebut. Seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang kembali ke Jakarta.
Baca juga: Kota Bekasi Tambah Dua Pos Penyekatan di Kalimalang

"Ini akan didistribusikan swab antigen ke seluruh Polres, Polsek, Kodim, dan Koramil. Ada swab antigen mobile, masyarakat bisa menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Saya rasa itu langkah-langkah antisipatif arus balik. Kita harus di depan mendukung kebijakan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Fadil.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)