789 Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Kota Bekasi

loading...
789 Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Kota Bekasi
Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota memutar balik ratusan kendaraan pemudik dari empat titik pos penyekatan di wilayah Kota Bekasi. Foto/SINDOnews
BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota memutar balik ratusan kendaraan pemudik dari empat titik pos penyekatan di wilayah Kota Bekasi . Sebanyak 789 kendaraan diputar balik sejak Kamis (6/5/2021) – Minggu (9/5/2021). Kebanyakan pemudik melintas mulai malam hari dan siang hari cenderung lenggang.

”Mulai Kamis 6 Mei hingga Minggu 9 Mei 2021, dari 1.663 kendaraan diperiksa, 789 kami putar balik,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (10/5/2021).



Adapun rincian kendaraan yang diputar balik, 256 kendaraan roda dua, 425 kendaraan roda empat pribadi. Kemudian 73 roda empat penumpang dan 35 roda empat barang. (Baca juga; Gagal Tembus Karawang, Ribuan Pemudik Motor Dipaksa Putar Balik ke Bekasi )

Namun, pada hari keempat ini terjadi penurunan kendaraan terindikasi mudik yang diputar balik. ”Sepeda Motor turun 22%, mobil pribadi 41%, roda empat penumpang turun 26% dan angkutan barang turun 2%,” katanya. (Baca juga; 4 Hari Larangan Mudik, 7. 525 Sepeda Motor Diputar Balik )

Saat ini, pantauan di lokasi arus kendaraan di sejumlah Pos Penyekatan tampak lengang. Di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur arus kendaraan lebih banyak menuju ke arah Jakarta ketimbang arah Cikampek, sama halnya di jalur arteri. Petugas gabungan terlihat melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut, setiap kendaraan yang hendak masuk tol di periksa.

Khususnya mereka yang hendak menuju ke arah Cikampek. Sejumlah kendaraan travel dan truk juga ikut diberhentikan. Petugas memeriksa dengan jeli setiap kendaraannya agar tidak ada pemudik yang lolos. Bahkan, kondisi tersebut terlihat hingga siang ini dan belum terlihat ada pemudik yang melintas.

”Arus kendaraan di Gerbang Tol Bekasi Barat terpantau lancar, khususnya ke arah Cikampek. Dan pemudik terlihat menurun,” kata Kepala Pospam Gerbang Tol Bekasi Barat, AKP Wanarsih, Senin (10/5/2021).

Menurut dia, sejak pagi tadi yang diputar balik 51 kendaraan yang akan memasuki tol Bekasi Barat. Dari 51 kendaraan yang diputar balik itu terdiri dari 30 kendaraan roda empat pribadi, 13 roda empat penumpang dan delapan roda empat barang.

Mreka diputar balik karena terindikasi mudik dan tidak dapat menunjukkan surat persyaratan perjalanan.”Delapan kendaraan barang yang diputar balik karena kedapatan membawa pemudik,” ungkapnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top