Mudik Dilarang, Belanja Lebaran di Pasar Bekasi Melonjak

Senin, 10 Mei 2021 - 11:56 WIB
loading...
Mudik Dilarang, Belanja Lebaran di Pasar Bekasi Melonjak
Larangan mudik membuat masyarakat memilih berbelanja di pasar tradisional untuk membeli sembako dan keperluan rumah tangga lainnya. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Larangan mudik membuat masyarakat memilih berbelanja di pasar tradisional untuk membeli sembako dan keperluan rumah tangga lainnya. Aktivitas itu mendongkrak pengunjung ke pasar tradisional khususnya di Kabupaten Bekasi.

Sebagian besar pasar tradisional dipadati warga yang ingin berbelanja untuk kebutuhan Lebaran, salah satu penampakan membeludaknya warga di Pasar Tambun, Jalan Sultan Hasanudin, Senin (10/5/2021). Warga sejak pagi berdatangan ke semua pasar untuk berburu kebutuhan Lebaran.
Baca juga: Ketua DPR Minta Pemerintah Konsisten dalam Pelaksanaan Larangan Mudik

Camat Tambun Selatan Junaefi mengatakan, meningkatnya pengunjung ke Pasar Tambun sudah terjadi awal pekan ini. Bahkan, pihaknya sudah meninjau langsung dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster pasar. ”Walaupun membeludak tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan langsung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tambun untuk menjaga protokol kesehatan.
Baca juga: 4 Hari Larangan Mudik, 13.000 Kendaraan Diputar Balik

Hal serupa terjadi di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Kondisi peningkatan pembeli di pasar tradisional Cibarusah menjadi perhatian pihak kecamatan. Terlebih, saat mendekati hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah lantaran sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Bekasi.

”Ini jadi perhatian kita menjelang Lebaran karena adanya peningkatan jumlah pembeli. Kita sudah koordinasi agar tetap menerapkan prokes,” kata Camat Cibarusah Kurnaefi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)