Polres Pelabuhan Tanjung Priok Percepat Renovasi Masjid dan Pondok Pesantren

Minggu, 09 Mei 2021 - 20:21 WIB
loading...
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Percepat Renovasi Masjid dan Pondok Pesantren
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dan pondok pesantren, Minggu (10/5/2021). Foto Sindonews
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2021, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar aksi kemanusian dengan membantu proses percepatan renovasi Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah tersebut.

Renovasi sekaligus pemberian bantuan tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren Nurul Bahri dan Masjid Nurul Jihad Muara Angke, Jakarta Utara. Dalam hal ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersinergi dengan PT. Jasa Armada Indonesia.

Baca Juga:500 Nelayan dan Petugas Kebersihan Pelabuhan Tanjung Priok Terima Bantuan Sembako dari Kapolri

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, pihaknya membantu menyalurkan dana bantuan dari CSR perusahaan yang diberikan kepada masyarakat membutuhkan di bulan Ramadan ini."Polres memfasilitasi penyaluran dana CSR yang dimiliki oleh beberapa perusahaan yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok, terutama untuk dukung program Ramadhan Barokah saat ini," kata Putu dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Selain itu, kata Putu, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga ikut membantu menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat ketika momentum bulan suci ini.Adanya bantuan ke Ponpes dan Mesjid ini, Putu menyebut, merupakan hal yang sudah rutin dilakukan oleh masyarakat dan kepolisian dalam kehidupan bermasyarakat.

Apalagi, Ponpes Nurul Bahri dan Mesjid Nurul Jihad sejak lama sudah kerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam upaya penegakan prokes Covid-19, program Da'i Kamtibmas termasuk upaya pencegahan kejahatan di kawasan Muara Angke. "Kami (Polres) juga secara aktif memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren dan Masjid berupa beras, sembako, alat prokes, sajadah hingga Al Quran untuk mendukung pencegahan Covid-19 serta menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Putu Kholis.

Baca Juga:Amankan 49 Warga Kampung Ambon, Polisi Buru 1 DPO Terkait Kepemilikan Senjata

Ketua Yayasan Nurul Bahri Ustaz Ade Arsudin menyampaikan apresiasinya kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena mau membantu proses percepatan renovasi Mesjid dan Ponpes. Ia mengaku, selama ini dana untuk melakukan renovasi agak lama terkumpul lantaran mengumpulkan bantuan secara mandiri atau kolektif bersama warga lainnya.

"Jujur saya kaget dan tidak menyangka Polres dan Jasa Armada Indonesia bisa memberikan bantuan yang kami butuhkan. Selama ini kami mengumpulkan bantuan untuk bangun Ponpes secara mandiri dan agak lama. Dengan bantuan ini Insya Allah renovasi bisa lebih cepat selesai," kata Ade.

Disisi lain, Ketua DKM Mesjid Nurul Jihad Muara Angke Ustaz Sam'un mengatakan dengan adanya bantuan itu masyarakat sekitar bakal senang lantaran tempat ibadahnya diperbaiki untuk menjadi lebih baik. Sehingga, ketika menunaikan ibadah akan semakin khusuk. "Alhamdulillah bantuan ini bisa terwujud karena kami telah lama merencanakan renovasi atas kondisi Mesjid yang rusak sebagian," tutupnya.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)