Satpol PP Jakbar Antisipasi Kerumunan Pengunjung di Mal Jelang Lebaran

loading...
Satpol PP Jakbar Antisipasi Kerumunan Pengunjung di Mal Jelang Lebaran
Satpol PP Jakarta Barat mengantisipasi kerumunan yang terjadi di sejumlah mal dengan melakukan monitoring ketat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Satpol PP Jakarta Barat mengantisipasi kerumunan yang terjadi di sejumlah mal. Monitoring menyeluruh pun dilakukan di beberapa titik pusat perbelanjaan di Jakarta Barat .

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengungkapkan saat ini pihaknya telah mengultimatum sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. "Kami sudah mengundang mereka mewaspadai ancaman kerumunan jelang lebaran dan saat libur lebaran," katanya, Minggu (9/5/2021). (Baca juga; Pasar Tanah Abang Kembali Diserbu Pembeli )



Tamo mengungkapkan, beberapa mal disinyalir akan mengundang kerumunan, di antaranya Mall Puri Kembangan, Lippo Mall Puri, Central Park, Taman Anggrek, hingga Mall Ciputra. Terhadap sejumlah Mall itu dan beberapa Mall lainnya, kata Tamo, pihaknya telah mewanti untuk mengawasi pengunjungnya.

Dia juga mengingatkan agar tak terjadi kerumunan yang menyebabkan penyebaran COVID-19 yang kasusnya kembali naik. "Kita berkaca saat kejadian di Ciputra Mall. Jangan sampai kejadian terulang disana maupun di tempat lain," katanya.

Disisi lain, kerumunan yang terjadi di Ciputra Mall pada Minggu (2/6/2021) membuat Satpol PP memberikan teguran tertulis kepada pengelola disana. Denda-pun bakal diberikan bila terjadi kemali kerumunan di sana. (Baca juga; DPR Minta Pemerintah Waspadai Potensi Kerumunan Pemicu Klaster Baru Covid-19 )

Mengevaluasi kejadian pekan kemarin, Public Relations Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida mengatakan pihaknya telah mengingatkan kepada sejumlah tenant di mal untuk berjaga menjaga prokes. "Kami minta pengunjung untuk dibatasi agar tak terjadi kerumunan sehingga tak terjadi penyebaran COVID-19," ucapnya singkat.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top