Kolaborasi Berkah Ramadhan, Berbagi Keceriaan di Kampung Tangguh Jaya Sawah Besar

loading...
Kolaborasi Berkah Ramadhan, Berbagi Keceriaan di Kampung Tangguh Jaya Sawah Besar
Sinergi antara Polres Jakarta Pusat, pengusaha dan wartawan untuk berbagi keceriaan bersama warga di Kampung Tangguh Jaya RW 04, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Program Kampung Tangguh Jaya yang diluncurkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran awalnya dibuat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Saat ini, Kampung Tangguh Jaya tak hanya mampu menekan angka penularan virus corona, namun juga diisi kegiatan sosial yang memberikan kebermanfaatan pada warga.

Seperti halnya Kampung Tangguh Jaya yang ada di RW 04, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Di sini, polisi, pengusaha hingga pers berkolaborasi dan berbagai keceriaan kepada warga dengan membagikan ratusan paket berbuka puasa .



Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengapresiasi kolaborasi ini. Menurutnya, kegiatan berbagi semacam ini memang budaya bangsa Indonesia dan harus digelorakan. Baca: Anies Apresiasi Film Pulau Plastik karena Tampilkan Sisi Lain Liputan Investigasi

"Kami apresiasi, kegiatan positif semacam ini harus kita gelorakan. Kalau bukan kita siapa lagi. Kegiatan-kegiatan membantu yang kurang, itu sebenarnya budaya kita," ujar Maulana di lokasi, Rabu (5/5/2021).

Maulana berharap kegiatan kolaborasi semacam ini dapat diikuti di wilayah-wilayah lainnya. Dia juga menyampaikan agar masyarakat saling bahu-membahu di masa pandemi dan saling mengingatkan ihwal protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan kita dapat bersama-sama melewati situasi pandemi COVID-19 ini menjadi lebih baik lagi di bulan-bulan ke depannya. Kita bahu-membahu saling mengingatkan soal COVID-19. Jadi kita saling menghimbau, semua kegiatan tetap dilaksanakan namun dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality Hotel Group, Metty Yan Harahap mengatakan, ada 248 paket berbuka puasa yang diberikan dalam kegiatan ini. Dia menjelaskan, total ada 1.825 nasi box yang diberikan di berbagai kota.

"Kita melihat banyak sekali dampak yang kita semua rasakan, memukul semua sektor industri ekonomi. Untuk itu kita mengajak masyarakat ikut andil dalam donasi pada program yang kita adakan ini. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain, dan mengilhami banyak orang juga," kata Metty.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Jakarta Pusat (JJP), Komaruddin Bagja Arjawinangun berhadap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antarpihak. Kemudian, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi penyemangat warga menjalani ibadah puasa.

"Acara kolaborasi berkah Ramadan semoga menjadi penyemangat ibadah di bulan Ramadan dan mempererat tali silaturahmi di Jakarta Pusat," tutur Bagja.
Belasan anak yatim turut hadir dalam kegiatan ini untuk menerima paket berbuka puasa. Setelah berbuka puasa, ratusan paket makanan juga dibagikan kepada para warga sekitar.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top