6 PSK Online di Bogor Terjaring Razia Satpol PP

Senin, 03 Mei 2021 - 18:23 WIB
loading...
6 PSK Online di Bogor Terjaring Razia Satpol PP
Satpol PP Kabupaten Bogor mengamankan enam wanita diduga pekerja seks komersial (PSK) di Kabupaten Bogor.Foto/Istimewa/Dok.Satpol PP Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Satpol PP Kabupaten Bogor mengamankan enam wanita diduga pekerja seks komersial (PSK) di Kabupaten Bogor. Wanita tersebut mencari pria hidung belang melalui aplikasi kencan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengatakan, para wanita itu diamankan pada Minggu 2 Mei 2021 malam. Awalnya, petugas mendapat laporan dari warga terkait maraknya praktik prostitusi melalui aplikasi kencan di Cibinong.

Dari situ, petugas berupaya memancing para wanita itu melalui aplikasi kencan tersebut. Hasilnya, 6 wanita berhasil diamankan dari rumah kontrakan hingga salah satu hotel di wilayah Cibinong.

"Saat diamankan, mereka (wanita) memang sedang menunggu pria hidung belang untuk dilayani," kata Iman dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Kasus dugaan praktik prostitusi melalui aplikasi kencan itu bukanlah kali pertama yang terungkap di Kabupaten Bogor. Beberapa waktu lalu, juga petugas juga pernah mengungkap dengan modus serupa.

Tidak hanya itu, mereka juga diketahui kerap melakukan aksi penipuan terhadap calon pelanggannya. Dimana, meminta pembayaran melalui transfer terlebih dahulu tetapi tidak didatangi.

"Mereka ada yang melakukan komunikasi chat dan meyakinkan untuk transaksi dengan cara transfer terlebih dahulu sebelum bertemu. Lalu perempuan itu menawarkan beberapa hotel ternama hanya untuk meyakinkan calon korbannya. Padahal, (wanitanya) tidak akan pernah ada di hotel itu," jelasnya.

Penindakan seperti ini, lanjut Iman, akan terus digencarkan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor terlebih masih dalam rangka bulan suci Ramadhan. Selain itu, pihaknya mengimbau agar para orangtua mengwasi anak-anaknya dalam penggunaan media sosial.

"Kita akan terus operasi seperti ini. Kami juga akan berupaya persempit ruang geraknya, apalagi umat Muslim sedang menjalankan puasa," ucap Iman.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)