Jam Pulang Kantor, Penumpang KRL di Stasiun Palmerah Menumpuk

loading...
Jam Pulang Kantor, Penumpang KRL di Stasiun Palmerah Menumpuk
Antrean penumpang di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021) padat. Ini imbas penutupan layanan naik turun penumpang di Stasiun Tanah Abang. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Ratusan penumpang KRL Commuter Line dengan tujuan Tangerang mulai menumpuk di peron atas Stasiun Palmerah , Jakarta Barat, Senin (3/5/2021).

Petugas meminta penumpang untuk mengantre sejenak karena ruangan di peron bawah Stasiun Palmerah sudah penuh dengan penumpang tujuan Tangerang. "Antre dulu sesuai garis marka jarak di lantai," ujar petugas Stasiun Palmerah dengan pengeras suara.
Baca juga: Mulai Hari Ini, KRL dari Arah Lintas Barat Hanya Sampai Stasiun Palmerah

Ibu hamil mendapatkan prioritas dengan lebih dahulu masuk ke peron bawah tanpa harus mengantre.

"Agak merepotkan kalau dibuat harus memutar garis merah karena jauh sekali sampai ke ujung peron. Tapi ya dijalani saja demi protokol kesehatan," ujar Ayu (34) salah satu penumpang KRL dengan tujuan pemberhentian Stasiun Rawa Buntu.
Baca juga: KRL Ubah Jam Operasional Menuju Stasiun Tanah Abang untuk Cegah Kepadatan

Diketahui, menjelang larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri mulai Senin 3 Mei 2021 pada pukul 15.00-19.00 WIB Stasiun Tanah Abang tak melayani naik turun pengguna KRL.



Sebagai alternatif, pengguna KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong dapat naik dan turun di Stasiun Palmerah. Sementara, bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Depok/Bogor/Nambo dan Stasiun Jatinegara dapat memanfaatkan untuk naik dan turun di Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top