Aksi May Day, Buruh Tanjung Priok Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:05 WIB
loading...
Aksi May Day, Buruh Tanjung Priok Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan
Ratusan buruh dari KPBI berunjuk rasa di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (1/5/2021) dengan membagikan sejumlah takjil kepada para pengendara pengguna Jalan Sulawesi, Tanjung Priok.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2021, ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI) berunjuk rasa di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (1/5/2021). Mereka membagikan sejumlah makanan buka puasa (takjil) kepada para pengendara pengguna Jalan Sulawesi, Tanjung Priok.

Dalam aksi ini para buruh memulai berunjuk rasa sekitar pukul 15.30 WIB, para buruh rata rata didominasi atribut warna merah-putih dan hitam mulai menyuarakan sejumlah tuntutan. Selain melakukan aksi unjuk rasa, para buruh juga terlihat melakukan aksi sosial dengan membagikan sejumlah makanan buka puasa (takjil) kepada para pengendara pengguna Jalan Sulawesi, Tanjung Priok.

Sekretaris Jenderal KPBI, Michael mengatakan, dalam aksinya, buruh membagikan takjil kepada masyarakat atau pengguna jalan sebagai bentuk solidaritas."Jadi aksi ini juga menghormati bulan suci ramadhan kami juga akan membagikan takjil kepada masyarakat sekaligus berbuka puasa bersama dengan para buruh," kata Michael di lokasi. Baca: Ditutup dengan Petasan dan Flare, Massa Buruh Bubar secara Tertib

Menurut Michael, terdapat 500 takjil yang digalang dari dana gotong royong internal untuk dibagikan kepada masyarakat baik pengendar roda dua maupun sopir truk yang melintas.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2021 seconds (11.252#12.26)