Nihil Sebaran Covid-19, Sekolah di Jakut Asesmen Gelombang 2 Uji Coba Belajar Tatap Muka

Rabu, 28 April 2021 - 15:56 WIB
loading...
Nihil Sebaran Covid-19, Sekolah di Jakut Asesmen Gelombang 2 Uji Coba Belajar Tatap Muka
Uji coba pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah di Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohennes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tengah memastikan uji coba belajar tatap muka tidak ditemukan atau nihil sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) .

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara Sri Rahayu Subekti mengatakan dengan tidak adanya kasus. Pihaknya sedang melakukan asesmen sejumlah sekolah untuk dapat menggelar belajar tatap muka tersebut.

"Iya saat ini sedang ada proses asesmen untuk menambah sekolah mana saja yang bisa melaksanakan belajar tatap muka," kata Sri Rahayu saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Sri memastikan nihilnya penyebaran Covid-19 di SDN Pademangan Barat 11 dan SDN Pejagalan 03 dikarenakan protokol kesehatan yang menjadi kunci utama dalam pelaksanaan uji coba belajar tatap muka tersebut.

"Ngga ada penyebaran Covid-19 karena protokol kesehatan memang kami jalani semaksimal mungkin baik terhadap siswa maupun tenaga pendidik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara Purwanto pun memastikan proses asesmen atau penilaian sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka tengah berjalan.

Proses asesmen ini dipastikan tidak menunjuk pada salah satu sekolah. Melainkan setiap sekolah dibebaskan untuk mengikuti asesmen ini apabila telah merasa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

"Semua sekolah berhak mengikuti asesmen ini asalkan sudah siap dengan persyaratannya. Kami tidak menunjuk kepada salah satu sekolah," tegasnya.

Adapun dalam uji coba belajar tatap muka di wilayah II ini terdapat empat sekolah. "Sampai saat ini belum ada kasus Covid-19 di empat sekolah yang sudah menjalani uji coba belajar tatap muka," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)