Babi Jadi-jadian di Sawangan Makin Mengecil Akhirnya Dipotong

Selasa, 27 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Babi Jadi-jadian di Sawangan Makin Mengecil Akhirnya Dipotong
Babi jadi-jadian di Bedahan, Sawangan, Depok akhirnya dipotong. Alasan menyembelih babi tersebut karena ukuran badan yang semakin mengecil sejak ditangkap Selasa (27/4/2021) dini hari. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Babi jadi-jadian di Bedahan, Sawangan, Depok akhirnya dipotong. Alasan menyembelih babi ngepet karena ukuran badan yang semakin mengecil sejak ditangkap Selasa (27/4/2021) dini hari.

“Pemotongan babi ngepet dikarenakan tubuhnya semakin mengecil. Apabila dia semakin mengecil babi ngepet tersebut akan hilang sehingga diputuskan untuk dipotong,” kata Ketua RW 04 Bedahan Abdul Rosad, Selasa (27/4/2021).
Baca juga: Detik-detik Manusia Berjubah di Sawangan Berubah Jadi Babi Ngepet

Warga melakukan pengajian sebelum menyembelih babi. Kemudian jasadnya dimakamkan layaknya manusia. “Sebelumnya dilakukan pengajian dengan memotong di bagian leher. Babi ngepet yang telah dipotong dilakukan pemakaman di pemakaman keluarga milik warga tidak jauh dari lokasi penangkapan,” ujarnya.

Bobot babi itu seberat 15 kilogram dan tingginya sekitar 15 sentimeter. “Seperti kucing,” ucap Abdul.

Keberadaan babi ngepet sudah lama meresahkan warga. Babi berhasil ditangkap warga setelah mereka sepakat untuk menangkap dengan cara melepas pakaian bersama-sama. Ternyata cara itu berhasil dan ketika diamankan babi langsung dikurung.
Baca juga: Diyakini Babi Jadi-Jadian, Warga Sawangan Depok Tangkap dengan Cara Telanjang

Mulanya ada orang mengendarai motor yang memboncengi satu orang lagi dengan pakaian jubah hitam. “Jadi si babi awal mula pakai motor turun di lokasi itu pakai jubah hitam. Prosesnya entah berapa lama kemudian berubah wujud menjadi babi ngepet,” katanya.

Warga sempat mengejar pengendara motor yang membonceng babi jadi-jadian. Namun, warga tidak mendapatkan pengendara motor itu. “Iya (awalnya orang). Diturunin di situ sempat kita kejar juga yang pakai motor tapi nggak kena karena kita malu ngejar terlalu jauh karena kita bugil. Jadi akhirnya sampai sekarang yang sudah meresahkan warga udah ketangkap,” ucap Abdul.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)